Kabar

Peringati Milad, Kohati Serang Raya Gelar Penataran & SIM

Published

on

SERANG, suarahimpunan.com – 17 September 2021, 55 tahun sudah korps -wati menorehkan sejarah dalam . Lembaga khusus yang diusung untuk menggali potensi kader -wati ini tentunya mempunyai pola pembinaan tersendiri.

Dalam rangka memeriahkan milad ke-55, mengadakan Penataran sekaligus Studi Intensif Maratus Sholehah (SIM) untuk menghimpun kader di Cabang Serang.

Kegiatan bertajuk ‘Implementasi Citra Diri Sebagai Sarana Menuju Maratus Sholehah‘ ini digelar selama 3 hari, terhitung sejak 17 September hingga 19 September, berlokasi di Gedung Kwartir Cabang Kota Serang. Kegiatan ini diikuti oleh 7 orang peserta Penataran, dan 7 orang peserta SIM.

Formateur Ketua , Tia Meilita, berharap dengan adanya Penataran dan SIM ini, akan terbentuk kader HMI-wati yang kompeten.

Baca Juga:  HUT ke-13, Mahasiswa Sebut Pembangunan Kota Serang Belum Berorientasi Disabilitas

“Melalui Penataran dan SIM , yang bertepatan dengan Milad yang ke-55 ini, saya berharap semoga kader HMI-wati Cabang Serang menjadi lebih kompeten dan mampu membuat gebrakan yang luar biasa,” ujarnya.

Tia juga menjelaskan, setelah Penataran dan SIM ini, ia berencana menjalankan program yang berdampak luas pada masyarakat.

“Saya ingin, setelah Penataran ini mengadakan program mengajar, sebagai bentuk implementasi kader HMI-wati yang turut serta berpartisipasi dalam lingkungan masyarakat, yang di mana setiap kader HMI-wati akan mengaplikasian disiplin ilmunya,” ujar Tia.

Ketua pelaksana, Silvani Rizki Amalia, mengungkapkan bahwa tema tersebut dipilih agar peserta benar-benar mampu mengimplementasikan Citra Diri Kohati.

Baca Juga:  Gelar Aksi Refleksi 7 Tahun Kepemimpinan Jokowi, Kader HMI MPO Pekanbaru Masuk RS

“Tema tersebut dipilih karena kami sadar, bahwa Penataran ini menjadi sarana Kohati untuk mewujudkan implementasi sosok maratus sholehah,” tuturnya.

Silvani berharap, melalui kegiatan ini, mampu mewujudkan kader HMI-wati menjadi sosok yang haus akan ilmu.

“Selepas kegiatan ini, semoga kader HMI-wati Cabang Serang bisa turut andil dan terus belajar menjadi sosok maratus sholehah yang sesungguhnya,” ujarnya.

Ia juga berharap, melalui kegiatan ini, semoga Kohati Serang Raya akan, tetap, dan terus eksis.

“Harapan saya, meskipun Kohati Serang Raya baru saja lahir, semoga kader HMI-wati Cabang Serang, mampu menggali potensi yang dapat membuat Kohati Serang Raya tetap eksis,” tandasnya.

(UCU)

Lagi Trending