Kabar Himpunan

Rata-Rata Lama Sekolah Rendah, HMI MPO Untirta Ciwaru : Pemkot Serang Belum Serius Tangani Pendidikan

Published

on

Serang, suarahimpunan.com – Angka rata-rata lama di saat ini masih berada di bawah target capaian. Berdasarkan data RKPD tahun 2017, rata-rata lama di berada pada angka 8.37 tahun. Sedangkan, target capaian rata-rata lama sekolah berada di angka 9.7 tahun. Hal tersebut pun membuat Ketua Komisariat Ciwaru, Muhammad Nur, geram. Pasalnya, dengan anggaran yang cukup besar, yaitu 20 persen dari APBD, seharusnya Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dapat lebih baik dalam meningkatkan rata-rata lama sekolah.
Baca Juga:  Gelombang Air Laut Pasang Mencapai Pemukiman, Warga Anyer Mengungsi Ke Dataran Tinggi
“Ini bisa dikatakan, Pemkot Serang masih belum serius dalam menangani permasalahan pada sektor . Padahal, anggaran , sesuai amanat Undang-undang, sangat besar,” katanya kepada Kru LAPMI Serang, Senin (10/6). Padahal, lanjutnya, merupakan salah satu faktor pendorong, dalam pembangunan suatu daerah. “Mengingat pentingnya pendidikan bagi kemajuan SDM serta pembangunan daerah, maka seharusnya, pengelolaan sektor pendidikan harus ditangani dengan serius,” terangnya. Ia menuturkan bahwa masih banyak daerah di , yang pemahaman orang tuanya masih keliru dalam memandang persoalan pendidikan.
Baca Juga:  Ketika Kita Takut Keluar dari Zona Nyaman
“Di beberapa tempat, khususnya di pelosok kota, masih banyak orang tua yang memiliki pemikiran bahwa pendidikan tidak penting. Sehingga, banyak anak yang putus sekolah untuk bekerja, maupun langsung menikah,” ungkap Nur. Selain itu, kualitas dari tenaga pengajar serta sarana dan prasarana, juga menjadi faktor banyaknya anak yang putus sekolah. “Kenyamanan dari peserta didik saat belajar, baik dari guru dan juga lingkungan belajarnya, juga harus diperhatikan,” terangnya.
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending