Kabar

Resmi Dilantik, Sekjend PB HMI: Tonggak Aktivisme Kepulauan Meranti di Tangan HMI

Published

on

Kepulauan Meranti, suarahimpunan.com – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (), resmi melantik Pengurus Cabang Meranti, Sabtu (19/6). yang dikukuhkan oleh Sekretaris Jenderal , Zunnur Roin di Kepulauan Meranti. Turut hadir dalam tersebut, jajaran PB HMI, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kepulauan Meranti, Majelis Daerah KAHMI Kepulauan Meranti, Polres Kepulauan Meranti, Camat Pulau Merbau, Ketua DPD KNPI Kepulauan Meranti serta unsur Organisasi Kemahasiswaan lainnya.
Baca Juga:  PEREMPUAN: Makhluk Mulia Yang Harus Dijunjung
Dalam sambutannya, Zunnur yang merupakan mahasiswa kelahiran Riau itu menyampaikan harapannya kepada kader HMI Kepulauan Meranti, yang berada di daerah pemekaran Kabupaten Bengkalis Riau. Ia memberikan stimulus bergerak yang kultural bagi HMI Cabang Meranti, dalam menyesuaikan perkaderan dan perjuangan HMI dengan kondisi Kabupaten Kepulauan Meranti. “Kawan-kawan HMI Meranti, mesti mampu memposisikan dirinya dalam lingkungan aktivisme yang sesuai dengan kultur dan kondisi Meranti hari ini,” ujarnya. HMI harus mampu menjalankan metode aktivisme yang cerdas dan berintegritas. Sejak kehadirannya di Meranti, kata dia, HMI adalah tonggak aktivisme di sini.
Baca Juga:  Pentingnya Menyadari Identitas Sosial
“Meranti notabenenya daerah otonomi baru yang masih segar. Terhitung sejak 2009 sampai sekarang, proses tumbuhnya memerlukan soliditas yang kuat seluruh elemen. Harapannya bisa tangguh, maju dan bermartabat,” tuturnya. Zunnur mengungkapkan pentingnya menyadari tujuan HMI dalam makna yang lebih serius. Dalam konsep operasional HMI, perkaderan dan perjuangan di Meranti harus memiliki karakternya sendiri tanpa meninggalkan hal-hal prinsipil yang dianut HMI.
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending