Kabar Himpunan

Serapan Masih Rendah, HMI MPO Minta Pemkot Serang Serius Dalam Perencanaan

Published

on

Serang, suarahimpunan.com – Hingga akhir tahun ini, baru berhasil menyerap anggaran sebesar 55 persen. Hal ini terungkap pada laman website monitoring dan evaluasi (monev) pada lembaga kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah (LKPP). Rendahnya serapan anggaran tersebut, disayangkan oleh Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam majelis penyelamat organisasi () Komisariat UIN Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten. Sekretaris Umum UIN Banten, Jenita Prahesti, menilai bahwa rendahnya serapan anggaran tersebut, menandakan kinerja tidak maksimal. Sebab, kata Jenita, bukti keberhasilan dalam sebuah pembangunan kota itu dilihat dari maksimalnya anggaran yang terserap dan mencapai target dari perencanaan.
Baca Juga:  PB HMI MPO Kutuk Penangkapan Dua Pimpinan HMI MPO Cabang Serang
“Ini sudah menjelang akhir tahun, sedangkan anggaran yang terserap baru 55 persen. Artinya, banyak belanja yang tidak terlaksana,” ungkap Jenita, yang juga Mahasiswi Fakultas Ekonomi pada UIN SMH Banten. Minimnya serapan ini, lanjut dia, berdampak pada hajat hidup masyarakat dan akan berpotensi menjadi Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SILPA) yang besar. Selain itu, pihaknya juga mengingatkan kepada Walikota Serang, agar lebih matang dalam melakukan perencanaan anggaran.
Baca Juga:  LMND dan HMI MPO Kecam Represifitas dan Brutalitas Aparat
“Kami sangat menyayangkan kepada Walikota Serang. Aje Kendor jangan sebatas slogan, melainkan harus matang dalam urusan perencanaan, lebih maksimal dalam bekerja serta program yang berorientasi pada masyarakat” ujarnya memaparkan. Sebelumnya dilansir dari Banpos.co, Ketua DPRD , Budi Rustandi, menegaskan bahwa Pemkot Serang harus tegas terhadap OPD yang serapan anggarannya masih lemah. Bahkan, ia meminta agar Kepala OPD harus dicopot.
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending