Kabar

Sukses Digelar, HMI Cabang Gorontalo Luluskan 10 Kader Pada Kegiatan LK 2

Published

on

GORONTALO, suarahimpunan.com – Sebanyak 10 orang kader () dinyatakan lulus pada kegiatan Latihan Kader 2 (LK II) pada Minggu (30/07/2023).

Kelulusan 10 orang kader ini, dinyatakan sah setelah mereka mengikuti proses LK 2 , yang berlangsung selama 8 hari penuh, sejak tanggal 12-23 Juli 2023, bertempat di Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Gorontalo.

Sebelumnya, terdapat 11 peserta LK 2 di , yang terdiri dari 5 orang asal Cabang Gorontalo, 4 orang dan 2 orang lainnya HMI Cabang Kotamobagu. Dari 11 peserta ini, Tim Pemandu Latihan menetapkan 6 orang lulus dengan predikat baik, 4 orang cukup dan 1 orang tidak lulus.

Koordinator Tim Pemandu Latihan Kader 2 HMI Cabang Gorontalo, Faradila Alim mengatakan, segala proses penilaian peserta kegiatan LK 2 telah di tetapkan melalui surat keputusan Tim Pemandu, Nomor: 2/A/KPTS/TPMD/1/1445.

Baca Juga:  Surat Dinilai Tidak Sah, HMI MPO Cabang Bogor Layangkan Surat Pernyataan Sikap ke Sekjend

“Peserta LK 2 yang lulus, telah kami sahkan dan kami kukuhkan di prosesi penutupan kegiatan LK 2 dan SC HMI Cabang Gorontalo”, Ujar Dila.

Selain itu, Ketua Umum HMI Cabang Gorontalo, Rizal Adi Pradana Tolinggi mengatakan, dalam filosofi pengkaderan, 10 orang yang dinyatakan lulus LK 2 ini, telah diangkat statusnya dari anggota menjadi kader.

Rizal juga menegaskan bahwa status sebagai kader di LK 2 di HMI ini, memiliki tanggungjawab untuk menjaga marwah dan citra intelektual yang menjadi identitas HMI. Sehingga, kader LK 2 harus terus meningkatkan keilmuan dan kualitas diri, yang akan menunjang dakwah dan pergerakan HMI, baik di kalangan dan organisasi, serta masyarakat umum.

Baca Juga:  Berikut Nama Presidium Tetap Sidang Pleno 3 PB HMI MPO

“Kader LK 2 akan menjadi lumbung gagasan intelektual HMI, dalam setiap forum-forum keilmuan. Maka, mereka harus memantaskan diri untuk siap menyandang status yang penting tanggungjawab ini,” tegasnya.

Sebelumnya, HMI Cabang Gorontalo telah menggagas kegiatan LK 2 dan SC se-Indonesia bagian tengah. Kegiatan inipun diikuti oleh 4 cabang secara terpisah. Hingga kini, kegiatan ini telah ditutup secara resmi oleh pengurus HMI Badan Koordinasi Sulawesi Utara-Gorontalo atau HMI BADKO SULUTGO.

(SH)

Lagi Trending