Kabar

Sukses Gelar Basic Training, Ketuplak: Semoga Amanah Berhimpun

Published

on

SERANG, suarahimpunan.com – Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Komisariat Untirta Pakupatan telah selesai menggelar kegiatan Latihan Kader I (LK I) atau Basic Training pada tanggal 27-29 Agustus 2021.

Kegiatan Basic Training yang mengusung tema ‘HMI Sebagai Bibit Evolusi Kebaikan Dalam Mengawal Kearifan Lokal’ diikuti oleh 19 peserta yang sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

Ketua Umum HMI MPO Komisariat Untirta Pakupatan, Irkham Magfuri Jamas, mengatakan dalam Basic Training kali ini, Master of Training (MoT) yaitu Afdel Syahril Akbar Mubarok beserta tim kepemanduan membuat inovasi baru dalam penilaian pemahaman peserta.

Inovasi tersebut yakni mengajak para peserta untuk memaparkan pemahaman materi mereka, melalui Podcast dengan nama Mini Seri 19.47 yang diunggah ke kanal YouTube LAPMI Cabang Serang.

Baca Juga:  Carut Marut PPDB Online, Aktivis HMI Tangerang Raya : Pemprov Tanggungjawab

“HMI selalu menyuguhkan hal out of the box yang membuat saya terpana. Termasuk saat kaderisasinya. Dan saya bangga dengan kreativitas itu,” ujarnya, Minggu (29/8).

Dengan inovasi tersebut, membuat para peserta semakin semangat dalam memahami materi yang diberikan. Dengan demikian, para peserta pun akan semakin siap untuk menjadi agen perubahan di masa yang akan datang.

“Saya yakin, masa depan bangsa dapat diamanahkan pada kader-kader HMI yang terkenal memiliki pisau analisis yang tajam dan kreativitas tanpa batas. Yakusa,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Basic Training, Wina Mardhatillah Vinnisa, mengatakan bahwa sebagai mahasiswa tahun kedua, ia mendapatkan kesan yang berharga ketika diamanahkan menjadi ketua pelaksana dalam kegiatan Basic Training.

“Memang melelahkan, tetapi juga membawa berkah,” ujarnya.

Baca Juga:  Peranan Wanita Dalam Islam

Wina mengatakan, dari 19 peserta yang mendaftar dan mengikuti Basic Training, sebanyak 10 peserta yang dinyatakan lulus. Sedangkan 9 peserta lainnya dinyatakan tidak lulus. Peserta yang lulus itu pun langsung diresmikan oleh pengurus cabang.

“Dengan diresmikannya kader-kader baru HMI, semoga bisa menjalankan amanah berorganisasi dan berhimpun dengan penuh keikhlasan dan tanggungjawab,” harapnya.

Ia juga berpesan kepada para anggota baru untuk semangat dalam ber-HMI, baik untuk diri sendiri maupun untuk keluarga besar HMI MPO Cabang Serang.

(Mei)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending