Kabar Himpunan

Tingkatkan Kualitas Masyarakat Kota Serang, HMI MPO Usulkan Perda Beasiswa

Published

on

SERANG, suarahimpunan.com – DPRD berkomitmen akan mengusulkan , khususnya bagi para pelajar. Sebab hingga saat ini, sama sekali tidak memiliki program untuk memberikan pendidikan bagi masyarakat. Hal itu terungkap dalam audiensi yang dilakukan oleh Cabang Serang bersama dengan Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi. Dalam audiensi tersebut, mereka mendesak agar warga Kota Serang mendapatkan bantuan pendidikan berupa , hingga tingkat perguruan tinggi. Perwakilan Cabang Serang, Irkham Magfuri Jamas, menuturkan bahwa hingga saat ini pihaknya tidak melihat komitmen dalam memberikan akses pendidikan yang layak bagi masyarakat, khususnya dalam hal pemberian beasiswa.
Baca Juga:  Jelang Pesta Demokrasi 2024, Bawaslu dan UPG Gelar Diskusi Pemilu Jurdil
“Padahal pemberian beasiswa bagi masyarakat itu sangat penting. Karena tidak semua orang bisa mengakses pendidikan yang layak, hingga ke tingkat perguruan tinggi,” ujarnya di gedung DPRD Kota Serang, Rabu (22/9). Menurutnya, Kota Serang sebagai ibu kota provinsi harus bisa memiliki kualitas manusia yang baik. Salah satunya dengan meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) pendidikan tinggi masyarakat Koa Serang. “Dengan tingginya APK Kota Serang, menjadi salah satu indikator bahwa Kota Serang layak menjadi pusat peradaban. Tapi jika dilihat saat ini, rata-rata APK Provinsi Banten saja baru 33 persen, maka seharusnya Kota Serang mencari cara untuk meningkatkan APK itu, salah satunya dengan memberikan beasiswa bagi masyarakat,” ungkapnya.
Baca Juga:  Milad Untirta Ke-38, Tanpa “Lilin” Dari Mahasiswa (?)
Irkham mengaku bahwa sudah banyak daerah lain di Provinsi Banten yang memberikan beasiswa kepada warganya, hingga ke tingkat perguruan tinggi. Maka sudah saatnya Kota Serang pun menganggarkan beasiswa, dan dipertegas melalui sebagai ikatan komitmen.
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending