Kabar Himpunan

Untuk Tingkatkan PAD Kota Serang, HMI MPO Cabang Serang Usulkan Bentuk BPRS

Published

on

SERANG, suarahimpunan.com – Pembentukan BUMD Bank Pembiayaan Rakyat Syariah () dinilai sebagai solusi dari permasalahan minimnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) . Selain bisa menjadi salah satu sumber bantuan keuangan bagi masyarakat, potensi pendapatan dari pun mampu menunjang pembangunan . Hal itu terungkap dalam audiensi yang dilakukan oleh Cabang Serang bersama dengan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) . Dalam audiensi tersebut, mereka mengusulkan agar Kota Serang dapat membentuk sendiri sebagai BUMD.
Baca Juga:  Mengintip Indahnya Padang Edelweiss Gede Pangrango
Perwakilan HMI MPO Cabang Serang, Ega Mahendra, menuturkan bahwa sangat berpotensi untuk dibentuk di Kota Serang. Sebab, Kota Serang merupakan kota yang mengidentifikasikan diri sebagai kota yang relijius. Keberadaan pun dinilai sangat membantu masyarakat. Selain menabung, masyarakat pun bisa menggunakan layanan BPRS untuk menunjang usaha-usaha mereka, mulai dari usaha skala mikro hingga besar. “Keberadaan BPRS menurut kami itu sangatlah penting bagi masyarakat Kota Serang. Karena bisa membantu pembiayaan masyarakar dan juga sekaligus meningkatkan PAD Kota Serang,” ujarnya di gedung , Kamis (23/9).
Baca Juga:  Dosen FEB Untirta Kaji Rantai Pasokan LNG
Menurutnya, Kota Serang yang dikenal dengan kota sejuta santri seribu kyai harus bisa merencanakan perda BPRS seperti Kota Cilegon, dan mengelolanya sebaik BPR Kabupaten Serang. “Dengan belum adanya BPRS di Kota Serang, menjadi salah satu indikator bahwa Kota Serang belum layak menjadi pusat peradaban. Dan dari situlah terbesit gagasan salah satunya dengan mengusulan perda BPRS,” ungkapnya.
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending