Kabar Himpunan

(Video) Mahasiswa Banten Lakukan Teatrikal Dalam Aksi Solidaritas Uighur 2112 Banten

Published

on


Serang, SuaraHimpunan.Com – Aksi Solidaritas terhadap Muslim Uighur yang diadakan oleh Forum Persaudaraan Umat Islam Banten dihadiri oleh ribuan kaum Muslimin Banten dari berbagai pondok pesantren dan ormas Islam yang ada di Banten, Jum’at 21 Desember 2018.
Aksi tersebut merupakan bentuk solidaritas terhadap Muslim Uighur yang sampai hati ini masih berada dalam cengkraman penindasan dari pemerintah China. Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu orator aksi bahwa ‘Luka Mereka, Luka Kita Juga’.
Aksi tersebut diisi dengan longmarch, orasi dari setiap tokoh masyarakat, penggalangan dana, dan juga aksi teatrikal yang dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Islam Banten.
Aksi teatrikal tersebut menggambarkan seorang Muslim Uighur yang penuh darah, dan disiksa sepanjang jalan oleh dua orang yang digambarkan sebagai pemerintah China. Selain itu, terdapat adegan seseorang yang digambarkan sebagai Perserikatan Bangsa Bangsa namun tidak melakukan apapun dalam melakukan pembelaan.
Adapun Aliansi Mahasiswa Islam Banten terdiri dari , Sarekat Jong Hos Tjokroaminoto, Sarekat Hasanuddin, dan Komunitas Intelektual Mahasiswa Muslim Banten.
Berikut dokumentasi aksi teatrikal yang dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Islam Banten

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending