Kabar

Wakaf Dana Abadi, Perniagaan Bermaslahat untuk Umat

Published

on

SERANG, suarahimpunan.com – Wakaf Dana Abadi yang dicanangkan oleh mendapat respon baik dari . Rabu (7/10), Formateur Ketua MPO Komisariat Untirta Pakupatan, Muhammad Akbar Amanda beserta empat orang rekannya telah melakukan audiensi dengan Anggota Komisi II , Nur Agis Aulia. Akbar menuturkan bahwa Wakaf Dana Abadi ini memiliki banyak manfaat, terutama di kalangan mahasiswa. “Wakaf Dana Abadi ini sangat membantu untuk kemaslahatan umat, karena di dalamnya terdapat berbagai manfaat yang bisa didapatkan. Dana ini diperuntukkan untuk membantu mahasiswa yang sedang kesulitan membayar UKT, selain itu bisa sebagai ajang silaturahim,” ujarnya.
Baca Juga:  Simalakama PPKM Darurat di Kota Serang
Akbar menjelaskan bahwa Wakaf Dana Abadi ini dikelola dengan sistem pinjam. “Skemanya tidak kita hibahkan, tapi dipinjamkan. Perihal pembayarannya itu dibebaskan, dalam artian tidak ada jatuh tempo dan bebas dicicil dengan besaran berapapun. Nanti uang yang terkumpul akan disalurkan kembali ke orang yang membutuhkan,” tuturnya. Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi II , Nur Agis Aulia, sangat mendukung adanya Wakaf Dana Abadi ini.
Baca Juga:  LABH HMI MPO Jaksel Dorong Pembentukan Badko DKI, Ini Tanggapan Pengurus Besar
“Saya sangat support itu (Wakaf Dana Abadi), bagus tuh pengelolaan seperti itu. Jadi orang bisa minjam untuk menutupi biaya, lalu dikembalikan lagi dan itu bisa digunakan untuk yang lain. Saya sangat sepakat,” tuturnya. Agis menilai program ini akan sangat produktif apabila dikelola dengan serius dan berkelanjutan. “Kalo teman-teman betul-betul serius menjalani programnya, pertama temen-temen bisa buat proposalnya, lalu yang kedua setiap satu bulan kirim laporannya, berapa orang yang bisa terbantu dari adanya ini. Kalau bisa, adakan transparansi keuangannya, kalau teman-teman update saya kira ini bakal sangat produktif,” tandasnya.
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Lagi Trending