Kabar

Malaysia Dilanda Banjir Berkepanjangan, BRN Melayu Pattani Sampaikan Belasungkawa

Published

on

Suarahimpunan.com – Hujan deras mengguyur wilayah Malaysia, terhitung sejak Jum’at (17/12). Curah hujan yang cukup tinggi ini mengakibatkan banjir yang cukup parah.

Puluhan ribu orang diharuskan mengungsi sejak Sabtu (18/12). Curah hujan yang tinggi ini bahkan disebut-sebut sebagai akumulasi dari hujan selama sebulan yang diturunkan dalam satu hari saja.

Juru bicara Barisan Revolusi Nasional (BRN) Melayu Pattani , Abdulkarim Khalid, pun turut menyampaikan belasungkawanya atas bencana yang menimpa negeri Jiran ini.

Melalui saluran YouTube yang diunggah pada Senin (20/12), Abdulkarim mengutip sebuah hadis riwayat Muslim nomor 4685 yang berbunyi.

“Rasulullah SAW bersabda: ‘Perumpamaan orang-orang yang beriman dalam hal saling mencintai, mengasihi, dan menyayangi di antara mereka adalah ibarat satu tubuh. Apabila ada salah satu anggota tubuh yang sakit, maka seluruh tubuhnya akan ikut terjaga turut merasakan sakitnya,'” tuturnya.

Abdulkarim juga menuturkan banjir ini mengakibatkan kerugian yang cukup besar.

“Seperti mana yang telah kita semua ketahui, bahwa saat ini di Negara Malaysia sedang mengalami musibah banjir besar semenjak beberapa hari ini, sehingga rumah-rumah tenggelam, dan beberapa yang lain musnah dibawa arus air,” katanya.

Ia pun mewakili masyarakat Pattani menyampaikan belasungkawa atas bencana yang menimpa Negeri Jiran tersebut.

“Kami Barisan Revolusi Nasional (BRN) Melayu Pattani dan segenap rakyat Bangsa Pattani dengan rasa simpati ingin merekamkan (menyampaikan) ucapan takziah kepada kerajaan Malaysia dan juga kepada seluruh rakyat Malaysia di atas kejadian banjir besar yang melanda Negara Malaysia pada tahun ini,” jelasnya.

Ia pun mengungkap jumlah pengungsi terus meningkat, yang semula hanya mencapai angka 30 ribu, saat ini mencapai angka 50 ribu.

“Dengan ini kami BRN serta rakyat Pattani berdoa agar semua selamat,” jelasnya.

Ia pun menerangkan, menurut laporan dari Badan Manajemen Bencana Nasional Malaysia (NADMA) banjir itu menerjang tujuh negeri dan satu wilayah federal, yaitu Kelantan, Terengganu, Pahang, Melaka, Negeri Sembilan, Selangor, Perak, dan Kuala Lumpur.

“Semoga semua penduduk di Malaysia terutama kepada mangsa (korban) banjir diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. Dan semoga seluruh rakyat dan Kerajaan Malaysia tetap dicucuri (dicurahkan) rahmat hingga dapat melangkahi semua ujian. Aamiin Ya Robbal a’lamin,” tandasnya.

(SPT)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Trending