Kabar Kampus

Resah karena Sampah, KKM Tematik 22 Untirta Gelar Workshop Ecobrick

Published

on

#KKM TEMATIK #UNTIRTA

TANGERANG, suarahimpunan.com- Kelompok 22   gelombang dua yang berlokasi di Desa Jatiwaringin Mauk, Kabupaten Tangerang, telah sukses menggelar Workshop Pelestarian Lingkungan dengan tema ‘Pemanfaatan Sampah Plastik dengan Ecobrick’ pada Rabu (27/7).

Melihat banyaknya sampah yang dihasilkan di Kabupaten Tangerang, maka peserta KKM berinisiatif melakukan workshop yang di dalamnya terdapat kegiatan survey bersama dengan para peserta, untuk menelisik perilaku masyarakat terhadap sampah.

Ketua Kelompok 22 KKM,  Ahmad Adriansyah, menjelaskan bahwa program yang diselenggarakan ini mengedukasi masyarakat terkait bagaimana mengolah sampah plastik dengan baik.

“Saya Ahmad Adriansyah sebagai Ketua Kelompok KKM 22, berharap agar kegiatan Workshop Pelestarian Lingkungan ini bisa menjadi salah satu langkah bagi masyarakat Desa Jatiwaringin untuk menekan produksi sampah plastik,” tuturnya.

Sambungnya kembali, ia mengungkapkan semoga langkah ini menjadi contoh yang baik bagi masyarakat nantinya, dalam kreativitas atau daur ulang sampah plastik menjadi daya guna.

Baca Juga:  Aktivis KAMMI Cilegon Diseret Paksa, HMI MPO Cabang Serang Serukan Tagar #DUDUKIGEDUNGRAKYAT

“Dan bisa menjadi inspirasi bagi seluruh rakyat Indonesia agar mulai peduli untuk menekan produksi sampah plastik, karena dengan ecobrick ini, menurut saya menjadi langkah yang sangat efektif untuk hal tersebut,” ucapnya.

Kemudian, ia mengatakan bahwa harapan ke depannya,  untuk ilmu yang diberikan mengenai ecobrick tentunya menjadi tindakan awal dalam mengolah kembali sampah plastik dengan bijak.

“Saya juga berharap semakin banyak masyarakat yang tahu tentang ecobrick ini, agar semakin banyak sampah plastik yang nantinya di-recycle,” pangkasnya.

Baca Juga:  Malaysia Dilanda Banjir Berkepanjangan, BRN Melayu Pattani Sampaikan Belasungkawa

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending