Kabar Nasional

Bela Palestina, ‘Jawara Banten’ Sikat Amerika-Israel Sampai Keok

Published

on

Jakarta, suarahimpunan.com – Aksi solidaritas dukung di depan Kedubes Amerika ditutup dengan teatrikal unik. Pasalnya, dalam teatrikal tersebut menunjukkan ‘Jawara’ Banten berhasil membuat keok Amerika dan Israel yang sedang menindas warga . Dalam teatrikal yang dibawakan oleh itu, terlihat dua orang yang sedang diserang oleh dua orang pemeran Israel. Setelah berkali-kali ditendang dan dipukul, warga pun berhasil melawan balik Israel dan memenangkan perkelahian. Namun, Israel yang terlihat tidak senang dengan kekalahannya lantas mengadu kepada seseorang yang diketahui berperan sebagai Amerika. Di kepala pemeran tersebut, tertulis ‘Uncle Sam’ yang merepresentasikan Amerika.
Baca Juga:  Mengintip Indahnya Padang Edelweiss Gede Pangrango
Amerika pun membantu Israel dan membuat warga kembali kalah. Pada saat itulah muncul pemeran ‘Jawara’ Banten lengkap dengan pakaian khas Banten, yang merepresentasikan . Jawara tersebut beradu silat dengan Amerika, dan berhasil mengalahkannya. Koordinator teatrikal , Nur Ahdi Asmara, mengatakan bahwa pihaknya dalam teatrikal itu ingin memberitahukan, pembebasan Palestina tidak bisa dilakukan oleh Palestina sendiri. Akan tetapi perlu sokongan dari negara lain seperti . “Kalau berbicara perjuangan rakyat Palestina, dengan tetap eksisnya mereka sampai saat ini menandakan bahwa sebenarnya Palestina sudah menang. Namun karena ada sokongan dari Amerika, Israel terus melakukan penindasan. Maka perlu ada persatuan untuk membebaskan Palestina,” ujarnya, Jumat (21/5).
Baca Juga:  Chating Berujung Ghosting
Namun ia menegaskan bahwa selain persatuan, tindakan nyata pun menjadi hal yang sangat penting. Sebab, Amerika menyokong Israel dengan sepenuhnya seperti kebijakan, dana dan senjata.
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 3 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending