Kabar

Diduga Tidak Becus Tangani Kasus Narkoba, Puluhan Mahasiswa Gelar Aksi Demonstrasi dan Sholat Mayat di Depan Kantor Polisi Resort Dompu

Published

on

Suarahimpunan.com – Maraknya kasus peredaran narkoba di Kabupaten Dompu mendorong para aktivis Himpunan Mahasiswa Islam () Cabang Dompu Raya melakukan aksi demonstrasi pada Senin (6/11) di depan Kantor Polisi Resort Dompu. Aksi tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti pernyataan protes para aktivis seperti pada postingan sebelumnya. 

 

Pasalnya di Kabupaten Dompu diketahui terus saja meningkat, serta persoalan penyelidikan yang tidak berujung hingga pada pengembangan kasus juga membuat masyarakat sekaligus aktivis mahasiswa Kabupaten Dompu kian geram.

 

Koordinator lapangan (korlap) aksi, Kurniawan, dalam orasinya menyampaikan agar dapat bersikap tegas serta serius menangani permasalahan di Kabupaten Dompu yang tengah marak itu.

 

Baca Juga:  Sebut Jurnal HMI Jurnal Busuk, Mahasiswa Eksyar Untirta Sampaikan Permintaan Maaf

“Narkoba adalah musuh bersama maka dari itu dengan tingkat penggunaan serta peredaran yang sangat tinggi, maka agar menyikapi secara serius problem ini. Saya juga meminta agar hadir menemui kami sebagai bentuk keseriusan dalam menindaklanjuti tuntutan kami,” ucapnya saat orasi.

 

Selanjutnya, Pj Ketua Umum Cabang Dompu Raya, Pridiman, menyampaikan beberapa tuntutan saat orasi di depan Kantor Polres Dompu, yaitu:

  1. Kapolres Dompu untuk melakukan tes urin  terhadap anggotanya.
  2. Kapolres Dompu untuk transparansi terhadap hasil penangkapan narkoba serta penanganannya.
  3. Segera perjelas penangkapan lima orang bandar narkoba yang ada di Kecamatan Kempo, karena sampai saat ini belum ada kejelasan atas penangkapan tersebut.
  4. Segera periksa Kasat Narkoba yang kami indikasikan pengedaran narkoba adalah sengaja dilakukan .
  5. Segera ciptakan Kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Dompu dan melakukan patroli 24 jam.
  6. Kapolres Dompu untuk merazia tempat-tempat kios yang diindikasikan menjual narkoba dan miras.

 

Baca Juga:  Dua Calon Formatur Ketum PB HMI Menyatakan Ketidaksiapan dan Mengundurkan Diri
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 3 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending