Kabar Nasional

Kader HMI MPO Cabang Jakarta Tuding Demo Anies Ditunggangi

Published

on

Jakarta, suarahimpunan.com – Aksi demonstrasi dengan tajuk ‘Geruduk Balaikota, Seret Anies ke ’ beberapa waktu yang lalu dituding merupakan aksi yang ditunggangi oleh pihak Ahmad Latupono, calon Ketua Umum PB yang kalah pada kongres di Kendari tahun lalu. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Korps Pengader Cabang (KPC) Cabang Jakarta, Reza Pahlawan. Dalam opini yang ditulis pada media tributeasia.com, pria yang juga merupakan anggota presidium sidang Kongres Kendari itu menuding bahwa Ahmad Latupono merupakan biang kerok atas aksi yang membuat geger nasional tersebut.
Baca Juga:  Respon Sikap BEM Nusantara Banten, HMI MPO Unbaja Nilai Ada Main Mata
Pada awal tulisan, Reza mengaku bahwa banyak sekali pihak yang mempertanyakan mengenai keabsahan pamflet seruan aksi yang beredar. Ia pun mengatakan kepada semua pihak yang bertanya, bahwa itu memang benar aksi yang akan dilakukan oleh Cabang Jakarta. Namun ia menuturkan pula kepada seluruh pihak yang bertanya, aksi tersebut juga telah disusupi oleh Ahmad Latupono. Secara gamblang, Reza menjabarkan terkait tudingannya tersebut dengan berbagai argumentasi. Seperti persamaan pola gerak yang dilakukan oleh Cabang Jakarta, dengan gerakan yang dilakukan oleh Ahmad Latupono.
Baca Juga:  Tenggat Waktu Lewat Jauh dari Ultimatum, Badko Jabagbar Gertak Sambal?
“Karena sedari awal Ahmad Latupono mendeklarasikan dirinya menjadi Ketua Umum PB HMI, mereka paling getol mengkritik dan menilai gagal kinerja dari Gubernur Anies Baswedan. Dan menurut saya, inilah argumentasi yang menjadi pernyataan sekaligus menjawab sebaran pamflet tersebut,” ujarnya. Menurut Reza, kembali tersusupinya Cabang Jakarta oleh Ahmad Latupono setelah adanya pengunduran diri dari Ketua Umum Cabang Jakarta, Suardi. Saat itu, Suardi mengaku tidak bisa memenuhi amanah sebagai Ketua Umum, lantaran terhambat oleh kepentingan pribadi yang mendesak.
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 3 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending