Kabar

Melalui ‘Hutan Itu Indonesia’ Para Influencer: Mari Jaga Hutan Indonesia

Published

on

JAKARTA, suarahimpunan.com – Hutan itu Indonesia merupakan gerakan terbuka yang diinisiasi oleh individual dan organisasi yang ingin berkontribusi melestarikan hutan Indonesia melalui pesan positif dan perubahan gaya hidup.

Gerakan Hutan Itu Indonesia menyebarkan pesan jaga hutan Indonesia melalui komedi yang disiarkan di Instagram dan YouTube. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Cerita dari Hutan yang berusaha menyampaikan pesan positif untuk menumbuhkan kecintaan anak muda urban Indonesia terhadap hutan (15/12).

“Humor dan komedi menjadi dapat menjadi media populer yang efektif untuk menyampaikan pesan perlindungan hutan agar dapat mengimbangi pemberitaan serius terkait hutan”, ungkap Manajer Program Hutan Itu Indonesia Christian Natalie.

“Kami menangkap perlunya penyampaian pesan singkat menarik yang mudah dicerna agar kampanye perlindungan hutan lebih mudah dimengerti dan bisa menjangkau publik yang lebih luas.” Lanjutnya.

Gerakan Hutan Itu Indonesia juga menggandeng komedian Dustin Tiffany bersama dengan Feby Putri, Leyla Aderina, dan Iggy Dzu untuk ikut menyebarkan pesan jaga hutan Indonesia

“Saya sebagai anak muda merasa tergerak untuk mengikuti program ini, yang namanya hutan berguna bukan hanya untuk saya tapi buat semuanya, masa iya kita mau napas dari tabung oksigen sedangkan kita dapat oksigen dari hutan juga,” tuturnya, Komedian Dustin Tiffany /@jhonsss24 .

Dustin juga mengajak para pengikutnya untuk menjaga hutan, melakukan penghijauan, dan menjalankan kebiasaan dan gaya hidup ramah lingkungan dan menjaga hutan Indonesia sebagai paru-paru dunia.

“Jangan sampai paru-parunya rontok, karena hutan lebih asyik buat dipandang dan dinikmati dibanding banyak ditebang,” pungkasnya.

Siniar komedi Dustin Tiffany bersama Feby Putri dapat disaksikan melalui Youtube Hutan Itu Indonesia yang berjudul ‘Feby Putri Ditembak Dustin’.

Sedangkan Leyla Aderina menyampaikan pesan jaga hutan khas parodi sinetron melalui akun instagramnya @leyladerina. Dalam unggahan instagramnya Leyla memerankan sosok perempuan yang minta putus pacarnya karena boros memakai kertas tisu.

Selain komedian, Hutan Itu Indonesia juga mengajak para pembuat konten kreatif lainnya untuk ikut berkontribusi menyebarkan pesan jaga hutan melalui media visual dan musik, seperti Iqbal dan Akmal yang membuat komik strip tentang gajah Sumatra di hutan Tangkahan, Sumatera Utara, melalui akun instagram @biologeek.

dan Calita dan Rosalina yang menceritakan Hutan Guguk di Jambi lewat sebuah lagu anak berjudul “Di Hutan Guguk”, ada juga Mirza Maulana Muhammad yang membuat sebuah buku cerita anak tentang pentingnya pohon dan hutan hingga kepercayaan adat seluruh Indonesia yang dimulai dari hutan di Bali.

(AL)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Trending