Kabar

Pengurus Besar HMI MPO 2023-2025 Resmi Dilantik, Angkat 3 Isu Besar yang Jadi Sorotan

Published

on

, suarahimpunan.com – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisi (PB MPO) periode 2023-2025 resmi dilantik di Hotel Horison Suites Rasune Said, , Minggu (2/4).

Agenda yang mengusung tema ‘ Berdaya Saing Wujudkan Integritas Kader untuk Indonesia Unggul’ ini turut dihadiri Presidium Majelis Nasional (MN) yang juga merupakan Anggota DPR RI, Rifkinizamy Karsayuda, dan Direktur Jendral Haji dan Umrah Kemenag RI, Hilman Latief.

Dirjen Haji dan Umrah Kemenag RI, Hilman Latief, dalam sambutannya berpesan kepada kepengurusan PB baru untuk bisa melakukan perubahan kultural sebagai organisasi perkaderan.

“PB HMI saat ini harus bisa mengimajinasikan perubahan, secara kultural yang masih bisa dibangun oleh HMI sebagai organisasi kader,” tuturnya.

Baca Juga:  Pengurus HMI MPO Tulang Bawang 2022-2023 Resmi Dilantik, Sekjend PB: Posisikan Diri dengan Lingkungan

Ia juga berharap kepada kepengurusan baru untuk bisa bersinergi sampai ke tataran komisariat.

“Dengan dilantiknya PB HMI periode 2023-2025 proses reformasi dan kaderisasi di HMI tetap kita jaga dengan baik, mau dijajaran PB atau komisariat bisa bersinergi,” ujarnya.

Selanjutnya Presidium MN yang juga merupakan anggota DPR RI, Rifqinizamy Karsayuda, ia mengatakan bahwa dalam menjaga tradisi, aktivis HMI harus sadar akan maruahnya sebagai seorang muslim.

Baca Juga:  Halal Bihalal Nasional, Momentum Silaturahmi Kembalikan Maruah HMI

“Menjaga tradisi sebagai aktivis HMI itu harus menjadi karakter utama, jangan sampai ada kecelakaan sejarah pengurus PB shalatnya tidak karu-karuan, baca Qur’annya tidak karuan,” tandasnya.

Menurutnya hal semacam ini harusnya dijadikan tolak ukur dalam menyusun jajaran kepengurusan.

“Ini hal mendasar yang sering kita lupakan tapi ini memalukan kalau kita tidak cek, karena itu Ketua Umum PB tolong di cek dulu, bukan dicek dari rekomendasinya dari cabang mana saja, tapi kemampuan dasar dalam melaksanakan rukun Islam,” jelasnya.

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 3 Halaman

Lagi Trending