Kabar

Tugu Insurance Raih Penghargaan BUMN Awards 2021

Published

on

JAKARTA, suarahimpunan.com – Baru menginjak usia 40 tahun, PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) meraih dua penghargaan dari Warta Ekonomi. Penghargaan ini diberikan saat acara Best BUMN Awards 2021 pada Rabu (24/11), adapun penghargaan yang diterima adalah sebagai Very Good Financial Performance of Indonesia Best BUMN Awards 2021 dan Developing Digital Platform Service and Insurance Business Retail (Category: Insurance and Pension Fund Service Industry).

Ajang penghargaan ini diapresiasi oleh Mantan Menteri BUMN periode era tahun 1998-1999, Tanri Abeng. Ia mengapresiasi Warta Ekonomi karena konsistensinya melakukan penelitian untuk memberikan penghargaan kepada BUMN yang sudah memberikan dedikasi dan sumbangsihnya, baik secara ekonomi maupun sosial, untuk Indonesia.

Berdasarkan laporan keuangan dari Kementerian BUMN pada kuartal II 2021, Tugu Insurance mencatat pertumbuhan aset 11,58% atau mencapai Rp 13,7 triliun dibandingkan periode tahun sebelumnya yang mencapai angka Rp 12,3 triliun.

Pendapatan premi neto juga tumbuh 31,34% atau mencapai Rp 486 miliar dibandingkan periode tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp 318,7 miliar untuk penghargaan Very Good Financial Performance of Indonesia Best BUMN Awards 2021.

Sementara untuk penghargaan Developing Digital Platform Service and Insurance Business Retail (Category: Insurance and Pension Fund Service Industry) terdapat tiga hal utama yang dicatat, Tugu Insurance menjalin kemitraan dengan PT Lifepal Teknologi Indonesia, untuk jangkauan pemasaran produk-produk asuransi Tugu Insurance kepada masyarakat melalui platform digital; layanan aplikasi tdrive, guna mendorong Safety Driving serta memudahkan pelanggan dalam pembayaran premi dan pengajuan klaim; terakhir layanan TIA (Tugu Insurance Assistant) untuk memudahkan nasabah dalam mendapatkan informasi terkait produk Asuransi dan pengajuan klaim online.

“Apresiasi ini sangat kami syukuri dan kami berharap nantinya Tugu Insurance sebagai bagian dari institusi BUMN dapat terus meningkatkan kapabilitasnya melalui program dan inovasi digital yang dihadirkan, turut berpartisipasi aktif dalam mendukung ekosistem bisnis yang semakin baik pada setiap industri BUMN, serta mampu mengonversikan berbagai tantangan menjadi peluang di segala situasi untuk terus berkontribusi dalam memajukan roda perekonomian di Indonesia,” ujar Presiden Direktur Tugu Insurance, Indra Baruna.

(ALDO)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Trending