Kabar

ACT Banten Distribusi 50 Ton Logistik ke Pengungsian Erupsi Semeru

Published

on

SERANG, suarahimpunan.com – Erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (4/12) meluluh lantahkan desa di sekitarnya. Dalam rilis pikiran-rakyat.com yang diunggah pada Selasa (14/12) dinyatakan bahwa 48 orang meninggal dunia dan 2.004 orang menjalani rawat jalan. adalah duka . Dalam rangka membantu korban erupsi Gunung Semeru, () Regional berkolaborasi dengan berbagai elemen untuk menyalurkan bantuan. Pelepasan bantuan kemanusiaan ini dilakukan di Masjid Raya al-Bantani, Serang, pada Jum’at (17/12) sekitar pukul 13.00 WIB dan diiringi rintik hujan. Pelepasan bantuan ini pun turut dihadiri perwakilan MUI dan DKM Masjid Raya al-Bantani. Pengiriman logistik ini dikawal oleh Satpol PP, JNE, serta Denpom TNI.
Baca Juga:  Gelar Upacara Kemerdekaan Tengah Malam, Mahasiswa Soroti Krisis Listrik Pulau Tunda
Direktur , Ais Komarudin, mengatakan bahwa bantuan yang didistribusikan adalah hasil donasi dari seluruh masyarakat yang dinamai ‘’. “50 ton sebenarnya terlalu kecil untuk warga Banten. Karena warganya tidak tahan melihat saudaranya mengalami musibah,” ujarnya. Ais juga menuturkan bahwa bantuan yang dikirimkan berupa pangan dan juga pakaian yang masih baru. “Bantuan yang kita hadirkan adalah pangan untuk orang dewasa dan anak-anak. Baju juga tidak ada yang bekas. Kita memuliakan mereka dengan baju-baju baru,” tuturnya.
Baca Juga:  Indonesia Dilanda Berbagai Bencana Alam, Ketum PB HMI MPO Ajak Kader Aktif Terlibat Aksi Sosial
Ais menyebut bahwa mengirimkan enam orang relawan dengan jangka waktu kurang lebih lima hari. “Kami ada satu armada yang akan berangkat, saya kirim kurang lebih enam orang. InshaAllah mereka akan ada di sana kurang lebih lima hari ya, karena mereka juga akan melaporkan ke mitra lainnya dan meng-assessment kebutuhan di sana, dan akan sangat mungkin bertambah waktunya,” terangnya.
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Lagi Trending