Kabar

Ada Trapolnas Abal-abal Catut Nama PB HMI MPO, Pengurus Keluarkan Sikap Tegas

Published

on

Pembukaan Trapolnas yang disebut inkonstitusional di Jayapura.

Suarahimpunan.com – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (PB MPO) mengambil sikap tegas atas pelaksanaan Training Politik Nasional (Trapolnas) yang diselenggarakan di wilayah administrasi Cabang Jayapura. PB MPO melalui surat dengan nomor 348/A/SEK/05/1443, menyampaikan pernyataan sekaligus mengeluarkan kebijakan dan instruksi, berkaitan dengan adanya Trapolnas yang dilakukan oleh oknum, yang diketahui merupakan mantan kontestan pada pemilihan Ketua Umum di Kongres Kendari. Dalam lampiran surat itu, Ketua Umum PB MPO, Affandi Ismail, menyatakan bahwa pelaksanaan Trapolnas abal-abal yang diselenggarakan di wilayah administrasi Cabang Jayapura, bukan merupakan kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya.
Baca Juga:  Hendak Sampaikan Khotbah Jumat, Walikota Bandung Meninggal Dunia
(MPO) tidak sedang mempersiapkan dan melaksanakan agenda Pelatihan Khusus di bidang Pendidikan Politik atau disebut Trapolnas,” tulisnya pada surat tertanggal 13 Desember 2021. Menurutnya, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan pelaksanaan Latihan Kader III atau Advance Training tingkat nasional di wilayah Badko Sulselbar dan . Selain itu, PB juga tengah mempersiapkan sekaligus perayaan milad HMI dan silaturahmi nasional di Manado. “Secara bersamaan (MPO) tengah melakukan restrukturisasi kepengurusan yang bertujuan untuk memperkuat operasionalisasi ide perkaderan dan perjuangan HMI yang direkomendasikan Kongres HMI ke XXXII,” katanya.
Baca Juga:  Chating Berujung Ghosting
Atas pelaksanaan Trapolnas di wilayah administrasi Cabang Jayapura itu, PB pun akan menghapus Badko Maluku-Papua Raya (MPR), yang merupakan Badko penanggungjawab koordinasi Cabang Jayapura. “Akan menerbitkan Surat Keputusan penghapusan nomenklatur HMI (MPO) Badan Koordinasi Maluku Papua Raya sebagai lembaga Koordinasi PB HMI (MPO) dan akan dilakukan tindakan organisatoris dikemudian hari untuk memulihkan dan mengoptimalkan koordinasi PB HMI (MPO) dengan Cabang-cabang HMI (MPO) di wilayah koordinasi tersebut,” terangnya.
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Lagi Trending