Kabar

Bela Guru, Formatur dan Mantum HMI MPO Cabang Serang Digugat saat Hardiknas

Published

on

SERANG, Suarahimpunan.com – Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi ( MPO) Cabang Serang, gelar demo usai mendapat surat panggilan sidang kepada Ega Mahendra, Pengadilan Negeri Serang, Tembong, Kec. Cipocok Jaya, Serang Selasa (2/5).

 

Surat panggilan sidang dengan nomor perdata 44/pdt.G/2023/PN Srg, menggugat Ega Mahendra atas tuduhan pencemaran nama baik sebab membela NFK, guru yang dikriminalisasi karena mengkritik , .

 

Namun, ditemukan kejanggalan dalam isi surat tersebut, karena tidak disertai dengan surat gugatan dari tergugat, sehingga persoalan gugatan itu dianggap gelap.

 

Baca Juga:  Perkenalkan Profesi PR, HM Humas UPN Veteran Yogyakarta Gelar 'Humas Goes To School'

Mid Formatur , Hafiz Nur Arifin, dalam mengungkapkan bahwa aksi digelar sebagai bentuk respon atas gugatan yang ditujukan kepada Formatur , Ega Mahendra.

 

“Kami melakukan aksi sebagai bentuk respon terhadap gugatan yang ditujukan kepada Kanda Ega Mahendra selaku Formateur ,” jelasnya.

 

Ia juga menjelaskan bahwa, dalam pernyataan Ega terkait kasus pencurian oleh guru, tidak menyinggung atau menyebutkan nama seorang pun.

Baca Juga:  Ada Temuan BPK, HMI MPO Cabang Serang Sebut KONI Tak Bertanggungjawab

 

“Kami memandang adanya anomali pada gugatan ini, pasalnya komentar yang diutarakan oleh Kanda Ega Mahendra pada kasus pencurian oleh guru pada waktu itu sama sekali tidak menyinggung atau menyebutkan nama seseorang atau pihak manapun,” ujarnya.

 

Di sisi lain, Formateur HMI MPO Komisariat Untirta Ciwaru, Ryan Adam,  memberikan pendapat bahwa aksi ini digelar sebagai bentuk pembelaan dari gugatan terhadap pimpinan mereka.

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending