Kabar

BSD Launching Aplikasi Digital, Siap Kolaborasi Tuntaskan Persoalan Sampah

Published

on

SERANG, suarahimpunan.com – Bank sampah Digital () launching aplikasi pada Kamis (16/12). Bank sampah digital merupakan Perusahaan Sosial (Social Enterprise) yang bergerak di bidang . Launching aplikasi Bank Sampah tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Anggota Komisi II Nur Agis Aulia, Tim riset untuk aplikasi diketuai Permata Nur MR, dan CEO , Iyadullah. Turut hadir pula Tim Universitas Prasetya Mulya ha g berperan sebagai pembuat dan pengembang aplikasi, Yudi Samyudia, Dekan Sekolah Science, Technology, Engineering dan Math (STEM) Terapan, Hendra Kusuma Putra (Yayasan Prasetya Mulya), serta Kepala DLH Kota Bogor, Deni Wismanto.
Baca Juga:  Dilanda Banjir, HMI Jakbar Kolaborasi Buka Posko Pengungsian
Program Bank sampah digital ini merupakan hasil dari kerja sama antara Pemerintah dengan Universitas Prasetya Mulya. Dengan tujuan membuat lingkungan lebih bersih dan memberikan keuntungan ekonomi masyarakat secara langsung, serta meningkatkan kepedulian dan budaya gotong royong. Kepala DLH Kota Serang, Farach Richie mengatakan, pihaknya akan mendorong agar kegiatan serupa program ini dapat dimaksimalkan, supaya dapat terstruktur.
Baca Juga:  Wakaf Dana Abadi, Perniagaan Bermaslahat untuk Umat
“Di tempat pembuangan sampah (TPS) nanti dioptimalkan bukan hanya untuk pembuangan sampah saja, tapi bagi sarana edukasi dan rekreasi,” ujarnya. Farach juga mengatakan bahwa program BSD ini bisa menjadi sarana untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya . “Sisanya mungkin di masyarakat ada yang dibakar bahkan ada sampah liar. Dan ini kita terus mengedukasi masyarakat, supaya sampah ini bisa ditekan agar masyarakat memilih dan memilahnya dulu,” jelasnya.
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending