Kabar Regional

Dengan Kostum Jawara Betawi, Soedboel Santuni Yatim dan Duafa

Published

on

, suarahimpunan.com – Perkumpulan pergerakan kepemudaan di , Sudimara Bulungan (), mengadakan kegiatan di bulan . Kegiatan rutin tahunan tersebut menyasar kepada masyarakat duafa dan yatim yang berada di sekitar kelurahan Sudimara Barat, kecamatan Ciledug, . Dalam kegiatan yang bertajuk ‘Soedboel 1440H’ tersebut, para panitia dan pengurus Soedboel kompak menggunakan pakaian adat betawi dengan berbagai warna. Ketua Umum Soedboel, Achmad Ribuana, mengatakan bahwa sebagai organisasi yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, Soedboel memiliki peran aktif dalam membantu masyarakat.
Baca Juga:  Pedagang di Stadion MY Sebut Penjualan Tahun Ini Zonk
“Dengan mengadakan Soedboel ini, kami kembali memantapkan jiwa sosial dari para pengurus, dan juga kami ingin berkontribusi dalam mensejahterakan masyarakat,” ujarnya kepada Kru LAPMI Serang, Sabtu (1/6). Menurutnya, hal tersebut sangat penting untuk dilakukan oleh Soedboel. Karena, sebagai organisasi yang sudah cukup tua, yaitu 47 tahun, Soedboel memiliki tanggung jawab dalam memperhatikan kesejahteraan masyarakat. “Soedboel berdiri sejak 1972, sehingga sudah menjadi tanggung jawab Soedboel, untuk membuat masyarakat yang kurang beruntung, merasa di perhatikan,” tutur orang yang kerap disapa bung Abu tersebut.
Baca Juga:  Galang Dana Untuk Lebak, KRMI Serang Kumpulkan Rp901.000,00
Mengenai pakaian adat Betawi yang serempak digunakan, ia mengatakan bahwa hal tersebut merupakan upaya Soedboel, dalam melestarikan budaya. “Karena kami juga orang Betawi pinggiran, jadi kami tetap melestarikan budaya kami. Penggunaan pakaian adat ini juga sekaligus memperingati hari lahir Pancasila yang jatuh tepat pada hari ini,” ungkapnya. Ketua Pelaksana, Agus Santosa, mengatakan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini, terdapat 153 penerina manfaat.
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending