Kabar

Fopkia Kabupaten Tangerang Sebut Pentingnya Deteksi Dini Gizi Buruk

Published

on

TANGERANG, suarahimpunan.com – Forum peduli kesehatan ibu dan anak (Fopkia) Kabupaten Tangerang salurkan bantuan pada anak penderita gizi buruk. Bantuan ini disalurkan ke Desa Melayu Barat, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang pada Jum’at (17/12).

Fopkia Kabupaten Tangerang langsung mendatangi dan melihat langsung kondisi anak penderita gizi buruk. Asupan nutrisi dan gizi anak sangat memengaruhi kesehatannya. Jika orang tua tidak bisa memenuhi makanan anak dengan baik, akan ada banyak masalah kesehatan yang terjadi.

Ketua Fopkia Kabupaten Tangerang, Atif, memastikan penderita gizi buruk akan mendapatkan pelayanan yang maksimal. Pihaknya pun akan memberikan pendampingan secara khusus kepada pasien gizi buruk.

“Kami datang melihat langsung kondisi anak yang menderita gizi buruk, memastikan penangan perawatan pasien gizi buruk,” ujarnya.

Atif mengungkap bahwa Dinkes Kabupaten Tangerang sudah memfasilitasi kebutuhan pasien. Sehingga, pihaknya mampu berperan secara maksimal untuk memberikan pendampingan khusus kepada penderita gizi buruk.

“Upaya koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang juga dilakukan. Kami sudah mendampingi untuk perawatan pasien, Dinkes sudah memfasilitasi semua kebutuhan pasien,” ungkapnya.

Atif berharap bahwa kasus gizi buruk di Kabupaten Tangerang ini tidak terulang. Ia juga menegaskan pentingnya pendeteksian kasus gizi buruk sejak dini.

“Semoga kasus gizi buruk ini tidak terulang kembali dan kami berharap ada penanganan dan deteksi dini dalam kasus gizi buruk,” tuturnya.

Sebelumya, pada April 2021, Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang Taufik Emil mengatakan bahwa pihaknya akan menekan angka stunting.

“Ditargetkan pada 2024 angka stunting menurun hingga 14 persen,” tandasnya.

(NSRL)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Trending