Kabar Regional

FoSSEI Banten Berbagi, Kembalikan Senyum Masyarakat di Masa Pandemi

Published

on

SERANG, suarahimpunan.com – Covid-19 yang belum usai membuat masyarakat semakin kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Hal itu menjadikan dasar Forum Silaturahim Studi Ekonomi () Banten menggelar kegiatan Banten ’ pada Jumat (17/9). Target kegiatan berbagi ini adalah para pedagang kecil, penarik becak, tukang ojek, dan tukang parkir. Mulai dari wilayah Pasar Rau Serang sampai dengan Kecamatan Kasemen. Koordinator Pelaksana, Wanda Andini, mengatakan bahwa sumber pendanaan kegiatan tersebut berasal dari open donasi yang pihaknya disebarkan melalui sosial media, selama kurang lebih dua pekan. Hasil open donasi didistribusikan dalam bentuk sembako dan masker.
Baca Juga:  Kidung Sunyi
“Meskipun saat ini angka positif kasus Covid-19 mengalami penurunan, namun kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan hingga wabah ini benar-benar berakhir,” ujar Walda Andini. Ia mengungkapkan rasa syukur atas kelancaran acara ini, yang disertai antusias masyarakat yang begitu tinggi saat menerima bantuan. “Kami berharap, apa yang kami lakukan ini dapat membantu masyarakat dan menjadikan sebagai penyemangat untuk bangkit di masa seperti sekarang,” tuturnya.
Baca Juga:  SNOWBALL
Kegiatan berbagi seperti ini, memang sangat baik dilakukan, terlebih di masa sekarang, karena sedikit banyaknya akan membantu mengembalikan senyum dan semangat para pekerja keras di luar sana. Ketua Umum Banten, Renaldi, mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah mendukung dan berpartisipasi dalam terselenggaranya kegiatan berbagi ini. “Ini merupakan wujud implementasi dari salah satu tujuan yakni bermanfaat bagi umat, sekecil apapun kegiatan-kegiatan yang kami lakukan selagi itu berdampak baik pada masyarakat maka kami akan terus laksanakan,” pungkasnya.
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending