Kabar

Jelang Pesta Demokrasi 2024, Bawaslu dan UPG Gelar Diskusi Pemilu Jurdil

Published

on

SERANG, suarahimpunan.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum () Kota Serang bersama Universitas Primagraha () menggelar penandatangan MoU (Memorandum of Understanding) dan Diskusi Publik bertema “Mewujudkan dan Pemilihan 2024 yang Berintegritas di Wilayah Provinsi Banten” berlokasi di Auditorium pada Jum’at (10/12). Diskusi publik ini turut mengundang anggota RI Dr. Ratna Dewi Pettalolo, SH, MH selaku Kordiv Penindakan, Dr. Didih M. Sudi, M. Sc. selaku Ketua Banten, dan juga Fatullah S.Ag, MM. MH. selaku Dekan Fakultas Hukum.
Baca Juga:  Fraksi Demokrat Nilai Aksi Buruh Duduki Kantor Gubernur Banten Tak Beretika
Agenda ini dilakukan secara hybrid dan diikuti oleh lebih dari 100 orang peserta secara offline dan 45 peserta secara online. Dr. Didih M. Sudi, M. Sc. dalam sambutannya memaparkan harapannya, agar dapat terus berkembang dan bermanfaat secara luas. “Pertama, semoga ini terus berkembang, dan berkontribusi untuk pembangunan bidang pendidikan di Provinsi Banten, agar masyarakat kita cerdas-cerdas,” ujarnya. Didih juga mengatakan bahwa tahun 2024, Indonesia akan dihadapkan pada momentum Pesta . “Berkaitan dengan kegiatan, saya ingin menyampaikan bahwa kita akan menghadapi tahun 2024 yaitu tahun Pemilu dan Pilkada. Pilkada itu pemilihan kepala daerah yang dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia, sedangkan Pemilu kita memilih Presiden, DPD, DPR Kabupaten/Kota, Provinsi maupun RI secara nasional,” lanjutnya.
Baca Juga:  Peduli Sesama, PKU Muhammadiyah Serang Rutinkan Program Pengobatan Gratis dan Jum'at Berbagi
Dekan Fakultas Hukum , Fatullah, mengatakan bahwa kampus memiliki peranan penting dan strategis dalam untuk mewujudkan pelaksanaan Pemilu 2024 yang jujur, adil, dan transparan.
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 3 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending