Kabar

Kontes Foto untuk Satu Kebaikan, Bio Vision Salurkan Donasi Melalui Dompet Dhuafa untuk RS Mata Achmad Wardi

Published

on

SERANG, suarahimpunan.com – Pepatah “Mata adalah Jendela Dunia” memang tepat, karena mata berperan penting dalam hidup kita. Kelainan atau gangguan penglihatan dapat menurunkan produktivitas, namun tentu saja hal ini dapat dicegah dengan deteksi dini kelainan yang terjadi pada mata kita. RS Mata Achmad Wardi merupakan salah satu upaya Dompet Dhuafa bersama Badan Wakaf Indonesia (BWI) memberikan akses kepada masyarakat khususnya dhuafa mendapatkan konsultasi serta pengobatan terkait gangguan penglihatan. Dalam rilis yang diterima pada (14/12).

Melihat upaya Dompet Dhuafa bersama BWI, PT Indofarma Tbk melalui salah satu produknya yaitu Bio Vision obat suplemen mata terkemuka menyalurkan donasi secara simbolis pada Senin (6/12/2021) lalu kepada Dompet Dhuafa. Penyerahan donasi dihadiri secara langsung di RS Mata Achmad Wardi, Kota Serang, Banten, oleh Ermi Yusnita selaku Brand Manager Bio Vision dan Agus Iwhan sebagai Sales Manager Bio Vision.

“Kami sangat berterimakasih diberi kesempatan untuk ikut berbagi disini, sesuatu yang luar biasa untuk kami. Kegiatan ini adalah merupakan Bio Vision berbagi, kita menggunakan campaign produk dari Bio Vision ini dengan cara satu foto satu donasi, jadi dari setiap postingan yang diunggah para peserta akan kami konversikan menjadi satu donasi melalui Dompet Dhuafa kepada RS Mata Achmad Wardi. Sekali lagi kami sangat berterimakasih, apa yang kami berikan itu InshaAllah akan tersampaikan. Semoga program ini dapat bermanfaat untuk RS Mata Achmad Wardi, Bio Vision, dan Dompet Dhuafa, kedepannya kami akan lebih intens untuk membantu teman-teman kita yang kurang mampu,” ucap Agus Iwhan dalam sambutannya.

Kedatangan tim Dompet Dhuafa beserta Bio Vision disambut hangat oleh dr. Moh. Badrus Soleh selaku Direktur Utama RS Mata Achmad Wardi. Ia menjelaskan berbagai program yang digulirkan serta sejarah berdirinya RS Mata Achmad Wardi sebagai RS khusus mata berbasis wakaf pertama di Indonesia bahkan di Asia Tenggara sejak tahun 2017. Dengan adanya donasi ini tentunya sangat membantu operasional RS Mata Achmad Wardi guna melayani pasien khususnya dhuafa.

“Ini adalah rumah sakit yang dikelola oleh Badan Wakaf Indonesia di bawah Kementerian Agama yang bekerja sama dengan Dompet Dhuafa sebagai lembaga nirlaba. jadi hasil usaha dari rumah sakit ini akan dikembalikan lagi penyalurannya kepada masyarakat. Kami mencatat kurang lebih sekitar 4,5 miliar dari kurun waktu 2018 sampai 2021 ini, penyaluran dana baik dari zakat, hasil usaha dari rumah sakit, ataupun donasi-donasi seperti ini kita gunakan untuk operasi katarak dan pengadaan kacamata. Operasi katarak ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, mereka datang dalam kondisi dituntun karena tidak bisa melihat kemudian setelah operasi mereka bisa pulang dengan berjalan sendiri,” jelas dr. Moh. Badrus Soleh.

Nantinya, donasi ini akan disalurkan dalam bentuk kaca mata kepada para santri pondok pesantren di wilayah Banten yang mengalami gangguan penglihatan. RS Mata Achmad Wardi sejak berdiri sudah membangun jaringan dengan berbagai pondok pesantren terutama yatim dan dhuafa untuk diberikan layanan pemeriksaan mata dalam jangka waktu tertentu. Perlu diketahui, biaya untuk melakukan pemeriksaan mata relatif terbilang tinggi, maka RS Mata Achmad Wardi hadir untuk memberikan layanan yang terjangkau bagi masyarakat.

InshaAllah dana dari donasi ini akan kami alokasikan untuk program pengadaan kaca mata untuk santri. Banyak santri-santri di Banten ini yang minat bacanya sangat tinggi tetapi belum ditunjang dengan sarana yang memadai, banyak yang mungkin penglihatannya kurang jelas. Jadi dana yang disalurkan bapak ibu sekalian akan kami alokasikan untuk pengadaan kaca mata untuk para santri,” papar Ahmad Faqih Syarafaddin, selaku GM Resource Mobilization Zakat, Infak, Sedekah Dompet Dhuafa.

Donasi Bio Vision hadir dalam rangka Hari Penglihatan Sedunia yang jatuh pada 14 Oktober lalu. Sebelumnya, Bio Vision menggelar kontes foto pada 20 Oktober hingga 20 November 2021 yang setiap unggahannya akan dikonversi menjadi donasi melalui Dompet Dhuafa kepada RS Mata Achmad Wardi. Pada kesempatan tersebut Bio Vision menyalurkan uang tunai sebesar Rp 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah), masker, hand sanitizer, dan produk Bio Vision.

Setelah acara penyerahan donasi secara simbolis selesai dilakukan, pihak RS Mata Achmad Wardi mengajak seluruh peserta untuk melakukan hospital visit dan melakukan pemeriksaan mata menggunakan teknologi yang mutakhir. Tanpa perlu waktu lama, hasil dari pemeriksaan mata bisa langsung dilihat untuk mengetahui ada tidaknya gangguan pada mata kita.

Dompet Dhuafa sangat mengapresiasi gerakan yang dilakukan Bio Vision mengajak masyarakat untuk Berani Baik melalui kontes foto di sosial media. Ini merupakan langkah inovatif untuk menjangkau kaulah muda para pengguna sosial media yang sedang gandrung dengan dunia fotografi. Kegiatan semacam ini patut menjadi contoh untuk berbagai elemen masyarakat untuk Berani Baik melalui berbagai platform yang tersedia di era modern seperti saat ini.

(Red)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lagi Trending