Kabar Regional

Lama Berdiri, Kota Serang Masih Belum Ramah Disabilitas

Published

on

Serang, suarahimpunan.com – Meskipun sudah lebih dari 11 tahun berdiri, ternyata masih belum memprioritaskan pembangunan yang ramah . Hal tersebut dapat dilihat dari draft RPJMD kota Serang tahun 2019-2024. Dalam draft tersebut, kota Serang belum memprioritaskan pembangunan sarana dan prasarana khusus masyarakat . Demikian disampaikan oleh Ketua Komunitas Area (), Muhammad Ridwan, seusai mengikuti acara buka bersama anak berkebutuhan khusus di , Kamis (16/5).
Baca Juga:  Bak Serial Game of Throne, Perseteruan Affandi-Latupono Bikin PB HMI MPO Jalan di Tempat
Menurut Ridwan, dalam draft RPJMD tersebut, pemerintah kota Serang hanya memfokuskan pada peningkatan pemberdayaan dan pelatihan saja. “Memang bagus, namun kan selain daripada itu, dibutuhkan pula sarana dan prasarana yang baik dan ramah disabilitas bagi mereka,” ujarnya. Selain itu menurutnya, program yang berkaitan dengan disabilitas hanya di titik beratkan pada satu OPD saja, yaitu Dinsos. “Padahal kan amanat Undang-undang itu semua OPD wajib ikut serta dalam menciptakan lingkungan yang ramah disabilitas,” tukasnya.
Baca Juga:  Arus Balik Lebaran Padat Merayap, Kebijakan Contra Flow (Lawan Arah) Diberlakukan
Di tempat yang sama, walikota Serang, Syafrudin, mengatakan bahwa pihaknya akan tidak akan melupakan pembangunan yang ramah terhadap disabilitas. “Sebagaimana janji politik saya, saya akan bangun kota Serang yang ramah disabilitas,” ujar Syafrudin. (Dzh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending