Kabar Regional

Manusia Silver di Kota Serang Turut Bersolidaritas Untuk Palestina

Published

on

Serang, suarahimpunan.com – Komunitas Manusia Silver Cikutuk menggelar aksi solidaritas untuk di Alun-alun . Aksi tersebut bekerja sama dengan Cabang Serang sekaligus melakukan penggalangan dana. Berdasarkan pantauan di lapangan, tiga orang manusia silver tersebut mematung di tengah perempatan lampu merah Alun-alun , dengan berpose satu orang memegang bendera Israel dan menodongkan kepada dua orang beratribut . Sempat terjadi cekcok antara Cabang Serang dengan Satpol PP Kota Serang yang ingin membubarkan dan hampir menyerempet para manusia silver tersebut. Setelah berdiskusi sebentar, petugas Satpol PP tersebut pun pergi.
Baca Juga:  Rencana Gelar Penyambutan Bapak Presiden RI, Ketum HMI MPO Cabang Serang Hilang Kontak
Perwakilan manusia silver, Jefri, mengatakan bahwa aksi solidaritas itu dilakukan sebagai bentuk dukungan mereka terhadap . Mereka mengaku sedih dengan penindasan yang dilakukan oleh Israel. “Sedih kami melihatnya. Kami juga ingin bersolidaritas seperti yang lain. Kebetulan kami diajak untuk menggalang dana dan bersolidaritas oleh kakak dari HMI,” ujarnya seusai melakukan penggalangan dana, Kamis (20/5). Menurutnya, memang yang bisa dilakukan oleh pihaknya hanya sebatas berdiam diri mematung, sesuai dengan profesinya. Namun ia berharap, dengan aksi yang dilakukan oleh dirinya dan teman-temannya dapat membuka mata masyarakat mengenai kekejaman Israel.
Baca Juga:  Karantina Dinilai Langkah Paling Tepat Selesaikan Pandemi
“Kami tidak bisa bantu banyak. Kami cuma bisa seperti ini saja sesuai pekerjaan kami. Tapi semoga ini bisa menginspirasi yah mungkin, buat masyarakat mengenai saudara kita di Palestina,” ungkapnya. Sekretaris Cabang Serang, Muhammad Izqi Kahfi, mengatakan bahwa aksi solidaritas dan penggalangan dana yang dilakukan oleh pihaknya, terkoordinasi dengan aksi dan penggalangan dana dari Forum Persaudaraan Ummat Banten (FPUIB).
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending