Kabar

Peduli Sesama, PKU Muhammadiyah Serang Rutinkan Program Pengobatan Gratis dan Jum’at Berbagi

Published

on

Manajer Program Klinik PKU Muhammadiyah Kota Serang, Dail Ma'ruf
SERANG, suarahimpunan.com – Melalui program PKU , klinik Pelayanan Umat (PKU) Muhammadiyah menyediakan layanan bagi fakir, miskin, , dan Jum’at nasi. Manajer Program Klinik Kota Serang, Dail Ma’ruf menerangkan, selain mengadakan program , pihaknya juga menggelar berbagi nasi setiap hari Jum’at, yang dibagikan ke Masjid sekitar Kota Serang. Klinik ini tepatnya berada di jalan raya Kaloran, Kelurahan Lontar Baru, Kecamatan Serang, Kota Serang.
Baca Juga:  Dosen FEB Untirta Kaji Rantai Pasokan LNG
“Kami mengadakan program untuk fakir, miskin, dhuafa, dan Jum’at berbagi nasi di Klinik PKU Muhammadiyah Kota Serang, yang menjadi program rutin harian, mingguan dan berjangka,” ucapnya. Pada program pengobatan gratis, setiap pekan diberi kuota sebanyak 25 orang. Untuk kebutuhan biaya pengobatan, pihaknya bekerjasama dengan Baznas Kota Serang dan Lazizmu Kota Serang. “Alhamdulillah, kami membuka donasi untuk biaya pengobatan gratis bagi masyarakat. Jadi masyarakat Kota Serang dan sekitarnya, bisa langsung mentransfer melalui rekening Lazismu apabila ingin berdonasi,” tuturnya.
Baca Juga:  Pagi Dilantik, Malam Eksekusi Batra: Tonggak Awal Bangun Eksistensi HMI MPO Komisariat Untirta Ciwaru
Selain program harian dan mingguan, PKU Muhammadiyah Kota Serang juga memiliki program sunatan massal yang dilaksanakan dua kali dalam setahun. Target pada program sunatan massal tersebut yaitu sebanyak 100 peserta. “Untuk sunatan massal, dalam setahun kami menargetkan 100 peserta. Kegiatan dilakukan per semester yaitu sebanyak 50 peserta,” ujarnya. Dail mengimbau kepada warga Kota Serang dan sekitarnya, untuk dapat mendonasikan sebagian rezekinya, sebagai bentuk dukungan program pengobatan gratis dan jumat berbagi nasi.
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending