Kabar Regional

Pemkab Lebak dan OMS Kolaborasi Tuntaskan Masalah AKI-AKB

Published

on

, suarahimpunan.com- Dengan dukungan USAID MADANI dan FHI360, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) adakan Workshop Lokakarya Tata Kelola Pemerintahan Kolaboratif, Peningkatan Akuntabilitas Pelayanan Kesehatan dan Keberagaman Sosial.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Organisasi Masyarakat Sipil () agar mampu memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan di .

Pemkab menyambut baik program kolaborasi dengan berbagai OMS yang turut berpartisipasi mewujudkan percepatan pembangunan di .

Sekretaris Daerah , Budi Santoso, menyampaikan bahwa senantiasa berusaha melakukan percepatan pembangunan untuk peningkatan dan pemerataan pendapatan masyarakat, kesempatan kerja, lapangan berusaha, meningkatkan akses dan kualitas pelayanan publik, memperkuat akuntabilitas pemerintah dan mendorong keberagaman sosial.

Baca Juga:  Diduga Lakukan Pungli, HMI MPO Lebak Tuntut Copot Kepala KCD

“Dalam mewujudkan hal tersebut membutuhkan dukungan dan keterlibatan seluruh elemen masyarakat dan multi stakeholder,” ujarnya, Kamis (23/12).

Dengan dilaksanakannya workshop tersebut, Budi berharap peserta dapat lebih berkontribusi secara produktif dan akuntabel dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Lebak, terutama untuk menekan angka kematian anak dan ibu ().

Ketua Gerakan Simpul Madani (SIGMA) Kabupaten Lebak, Nurul Huda, mengutarakan program USAID MADANI dikembangkan untuk meningkatkan efektivitas, efisiensi, relevansi, dan ketahanan serta keberlanjutan OMS sebagai entitas sipil yang diharapkan dapat memperkuat pemerintahan.

Baca Juga:  'Bingung Bersama' Dalam HUT Kabupaten Serang ke-495

“Melalui Workshop Lokakarya ini diharapkan dapat memberikan masukan konstruktif bagi pengembangan program MADANI dalam upaya menghimpun gagasan dari kelompok kepentingan untuk arah penguatan OMS di Lebak agar kedepan dalam pengembangan, OMS dapat berkontribusi secara produktif dan akuntabel,” ungkapnya.

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending