Kabar

Pemkot Serang Sukses Gelar Festival Kaibon

Published

on

SERANG, suarahimpunan.com – Pemerintah melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) telah menggelar acara Festival Kaibon 2021 yang dihadiri oleh beberapa tokoh ternama di pada Selasa (14/12/2021). Dalam acara tersebut, Syafrudin selaku Wali Kota Serang menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan rutin setiap tahunnya. Dan yang ditampilkan dalam festival ini berupa beberapa budaya Banten. Seperti Keraton Kaibon, Keraton Surosowan, dan lainnya. “Sebetulnya dari jaman penjajahan sudah ada dan sudah kaya akan seni, budaya serta wisata religi yang ada di Kota Serang,” tuturnya.
Baca Juga:  Tingkatkan Kualitas Masyarakat Kota Serang, HMI MPO Usulkan Perda Beasiswa
Syafrudin berharap dengan diadakannya Festival Kaibon ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Banten serta menumbuhkan kreasi seni yang berasal dari Kota serang, karena Kota Serang merupakan Ibu Kota . “Mudah-mudahan festival ini bisa memberikan manfaat dan bisa dilihat oleh masyarakat luar. Sehingga bukan sekedar translit di Kota Serang tapi menjadi Kota tujuan karena ada yang dilihat,” tambahnya. Pemerintah Kota Serang pun akan memfasilitasi para seniman yang ada di Kota Serang berupa gedung yang akan digunakan nantinya untuk para anak-anak yang memiliki kreasi dalam seni.
Baca Juga:  Bupati Pandeglang Umpat Kadispora, Sebut Tolol dan Coreng Nama Baik, Inspektorat Akan Audit Kegiatan
“Gedung Juang sudah siap untuk memfasilitasi anak-anak yang mempunyai kreasi,” katanya. Yoyo Wicahyono selaku kepala Disparpora Kota Serang menambahkan bahwa, dengan penuh harapan Festival Kaibon ini jika dilakukan setiap tahunnya mudah-mudahan dapat masuk 100 kalender Menparekraf. “Mengikutkan peserta dari luar daerah itu belum, karena kondisinya pandemi Covid-19. Yang ikut disini ada dari Pokdarwis, ekraf se-Kota Serang dan lainnya,”tandasnya. (TU, Protokol dan Komunikasi Pimpinan)
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending