Kabar Regional

Selidiki Kematian Petugas KPPS, Komnas HAM Sambangi KPU Kota Serang

Published

on

Serang, suarahimpunan.com – Merespon beberapa isu negatif berkaitan dengan banyaknya petugas KPPS yang meninggal dunia, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia () membentuk tim pemantauan Pemilu untuk mendalami penyebab meninggalnya para penyelenggara . Pemantauan ini dilakukan di beberapa KPU yang memakan korban jiwa pada . Salah satunya yaitu . Dimana dalam pelaksanaan pemilu di , memakan korban meninggal dunia sebanyak dua orang atas nama Alm. Danu Radanu dari kelurahan Kemanisan dan Alm. Pulung Supriatna dari kelurahan Kota Baru.
Baca Juga:  Kohati HMI MPO Serang Minta Reklame Rokok Dilarang
Komisioner RI, Amiruddin Al Rahab, menjelaskan bahwa yang dilakukan oleh dirinya pada hari ini, hanya untuk mengetahui kronologi penyelenggara pemilu bisa meninggal. Adapun keterangan didapatkan langsung dari para keluarga korban . “Jadi kami ingin tau penyebab meninggalnya korban . Karena kami ingin memastikan secara langsung, penyebab dan akibat korban meninggal dunia,” ungkap Amiruddin kepada wartawan seusai menyambangi kantor , Rabu (15/5). Hasil yang didapat dari keterangan keluarga korban, lanjut Amiruddin, bahwa beliau kelelahan dan mengalami sakit. Namun ia mengaku pihaknya masih akan mencari tahu keterangan dari korban-korban pemilu 2019 di Kabupaten dan Kota lain di Banten.
Baca Juga:  UU IKN Disahkan, Kornas LBHMI: Ancaman Bagi Masyarakat Adat
“Ini kan baru Kota Serang, dan belum menyeluruh. Jadi kami belum bisa menyimpulkan secara pasti penyebab meninggalnya para penyelenggara pemilu 2019 di Banten,” jelasnya. Amiruddin juga megatakan bahwa daerah-daerah yang akan menjadi lokasi pemeriksaan korban pemilu 2019 antara lain Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Banten.
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending