Kabar Regional

Selidiki Kematian Petugas KPPS, Komnas HAM Sambangi KPU Kota Serang

Published

on

“Keempat provinsi ini sangat penting, karena korban pemilu 2019 sangatlah banyak. Bahkan bisa dikatagorikan sebagai peristiwa besar,” katanya. Sementara itu, Anak dari Alm. Pulung Supriatna, Andra  Kirana, mengakui telah diwawancara oleh mengenai kemungkinan penyebab meninggal ayahnya. “Saya jelaskan saja, jadi awalnya ayah saya sakit setelah bertugas. Sebelum bertugas mah sehat walafiat. Setelah tugas ngeluh sakit kepala, karena kurang tidur,” terang Andra. Andra pun menerangkan, berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, ayahnya mengalami tensi darah yang tinggi hingga mencapai angka 160 -180.
Baca Juga:  Kohati HMI MPO Serang Minta Reklame Rokok Dilarang
“Penyebabnnya mah kurang tidur dan masuk angin. Jadi kami berharap, tahun depan penyelenggaraan Pemilu tidak digabungkan seperti ini. Karena sangat melelahkan,” harapnya. Sementara itu, Komisioner KPU , Iip Patrudin mengatakan bahwa pihaknya sangat menyambut baik kedatangan ke KPU pada hari ini. “Ya pertama kami menyambut baik kedatangan dari . Salah satu tugas mereka tadi yaitu melakukan konfirmasi untuk mengetahui rekam jejak kesehatan petugas KPPS yang meninggal dunia dan juga yang sakit,” ujarnya.
Baca Juga:  UU IKN Disahkan, Kornas LBHMI: Ancaman Bagi Masyarakat Adat
Menurutnya, Komnas HAM hadir di kantor KPU untuk bertemu keluarga korban pemilu 2019. Mereka, kata Iip, ingin memastikan secara langsung penyebab kematiannya. “Jadi kami hanya memfasilitasi dengan mempertemukan kedua belah pihak, dan tidak ada keterkaitan (dengan agenda tersebut),” singkatnya. (Dzh)
Halaman 2 dari 2 HalamanHalaman Selanjutnya

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending