Kabar Regional

Soal Atta Halilintar, Ini Komentar Rektor Untirta Dan Ketua BEM FKIP Untirta

Published

on

Serang, suarahimpunan.com – Nama youtuber yang saat ini sedang banyak digandrungi oleh kalangan milenial muncul dalam soal ujian kenaikan kelas (UKK) kelas V SD di . Nama youtuber tersebut yaitu Atta Halilintar. Setidaknya ada enam soal dalam ulangan kenaikan kelas itu yang membahas soal Atta Halilintar. Soal pertama berbunyi, ‘Atta Halilintar mendapat julukan sebagai Raja Youtube ASEAN setelah…’ Soal selanjutnnya berbunyi ‘Sebelum dikenal sebagai Raja Youtube ASEAN Atta Halilintar adalah raja youtube di negara…’. Pertanyaan ketiga yaitu menyinggung pekerjaan dari youtuber tersebut, ‘Pekerjaan Atta Halilintar adalah…’.
Baca Juga:  Takbiran Ala Anak Pramuka, Sambil Mengatur Lalu Lintas
Tidak hanya itu, bahkan pertanyaan keempat berbunyi, ‘pendapatan Atta Halilintar yang bersumber dari youtube sekitar Rp579 juta sampai Rp9 miliar. Kalimat tanya untuk jawaban tersebut adalah…’ Pertanyaan kelima berbunyi, ‘Berikut ini adalah konten video yang sering dimuat Atta Halilintar, kecuali…’. Dan terakhir, para siswa kelas V SD tersebut diperintahkan untuk menanggapi secara tepat jawaban atas teks yang tertulis pada paragraf yang telah di tulis pada awal soal UKK.
Baca Juga:  Berani, Maling Motor Beraksi Di Tempat Walikota Serang Solat Ied
Persoalan tersebut pun membuat Rektor Universitas Sultan Agen Tirtayasa (Untirta), Profesor Sholeh Hidayat, angkat bicara. Ia menuturkan kepada Kru LAPMI Serang bahwa seharusnya soal untuk anak sekolah terkhusus SD mengambil kisah yang mengandung unsur penguatan karakter. “Akan lebih baik kalau soal bahasa Indonesia mengambil kutipan tentang kisah yang mengandung unsur penguatan karakter dan jati diri bangsa Indonesia,” ujarnya. Tak hanya itu, ia pun menjabarkan secara detail bagaimana penguatan karakter dan jati diri bangsa Indonesia itu seharusnya ditanamkan.
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending