Kabar Regional

Takbiran Ala Anak Pramuka, Sambil Mengatur Lalu Lintas

Published

on

-Untuk Kalian Para Coconut Yang Membantu Mengurai Kemacetan, Terimakasih-

Maha Netizen

Serang, suarahimpunan.com – Jika kebanyak para pemuda dan pemudi merayakan Takbiran dengan konvoy dan lain sebagainya, para anggota Pramuka yang tergabung dalam Satuan Karya (Saka) Bhayangkara, justru dengan semangat membantu jalannya tugas dari kepolisian, untuk mengurai kemacetan. Hal tersebut seperti yang terpantau pada Pos Pelayanan Mudik Lebaran di Kibin, Selasa (4/6). Dikatakan Kapolsek Pontang, AKP Boy, keberadaan anggota Pramuka sangat membantu tugas kepolisian.
Baca Juga:  Setelah Longmarch Serang-Jakarta, Hari Ini Masyarakat Padarincang Geruduk KESDM dan Istana Merdeka
“Jelas keberadaan mereka sangat membantu. Ini juga memang tugas dari Pramuka sendiri, yaitu tugas kemanusiaan. Dalam artian memberikan kenyamanan bagi para pemudik,” ujarnya kepada Kru LAPMI Serang. Menurutnya, sebelum anggota Pramuka diterjunkan membantu tugas kepolisian, mereka terlebih dahulu diberikan pembekalan, dalam hal pengaturan lalu lintas. “Kami berikan pembekalan dulu, dan Alhamdulillah mereka sudah paham semua,” tuturnya. Selain itu, lanjut AKP Boy, para anggota Pramuka juga diberikan pembekalan kembali, mengenai Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K). “Memang dasar-dasar Pramuka itu dilatih P3K, di masing-masing Polsek, setiap Saka Bhayangkara itu ada pembinanya,” ungkap AKP Boy.
Baca Juga:  FoSSEI Banten Berbagi, Kembalikan Senyum Masyarakat di Masa Pandemi
Sementara itu, Ketua Saka Bhayangkara , Rendiyansah, mengatakan bahwa kegiatan yang saat ini mereka lakukan, adalah kegiatan Karya Bhakti Lebaran (KBL). “Dalam KBL ini kami membantu tugas kepolisian, dalam mengamankan dan mengatur lalu lintas pada saat arus mudik dan arus balik,” terangnya. Ia menuturkan bahwa dirinya beserta teman-teman anggota Pramuka lainnya, telah mengikuti KBL ini sejak Sabtu lalu. Menurutnya, banyak dari keluarga anggota Pramuka yang mendukung, tugas mereka pada KBL ini.
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending