Kabar Regional

Tingkatkan Kompetensi Dosen, IAI Banten Adakan Klinik Scopus

Published

on

Serang, suarahimpunan.com – Forum Dosen Akuntansi Wilayah Banten pada Kompartemen Akuntan Pendidik (FDA Wilayah Banten –  KAPd) adakan kegiatan dalam rangka realisasi program kerjanya. Kegiatan yang biasanya dilaksanakan berbentuk Workshop dan seminar, kali ini dilaksanakan dengan bentuk Klinik Scopus. Hal ini sejalan dengan tujuan keberadaan organisasi, yaitu merealisasikan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi bidang penelitian. Dalam kegiatan ini, para peserta disuguhkan empat materi dalam pengembangan kapasitas dosen, diantaranya yaitu Manajemen Pengelolaan Riset Tekini, Current Research Idea, Revising a Submission dan Writing and Choosing Journal.
Baca Juga:  HMI MPO Badko Sulselbar Tuntut Kapolda Sulsel Evaluasi Kapolres Wajo
Adapun narasumber dalam kegiatan Klinik Scopus ini yaitu Iman Harymawan yang merupakan lulusan dari City University of Hongkong dan saat ini sebagai akademisi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (Unair). Ketua panitia kegiatan, Abdurohman,  menuturkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 80 peserta dari Perguruan tinggi negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta (PTS) yang ada di Banten dan juga diluar Banten. “Peserta kegiatan ini terhitung sebanyak 80 peserta. Dari kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dosen yang ada di Banten dalam rangka menulis paper yang bereputasi,” ujarnya, Minggu (14/7).
Baca Juga:  Mahasiswa Kecewa Pemkot Laksanakan Kegiatan Dinas di Luar Kota
Hal senada dikatakan oleh Ketua FDA Wilayah Banten KAPd, Roza Mulyadi. Roza menurutkan bahwa dirinya mengapresiasi kehadiran para peserta, dalam mengikuti kegiatan ini. Ia pun berharap, kegiatan yang dilaksanakan ini membuahkan hasil dan dilaksanakan secara berkelanjutan. “Selain itu, saya juga mengharapkan dukungan dan partispasi baik dari maupun dosen, dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh FDA Wilayah Banten. Termasuk kegiatan yang sedang disiapkan yaitu Konferensi Akuntansi Banten ke 2 di STIE Latansa Manshiro,” ungkapnya.
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending