Kabar Regional

Tolak Referendum, LMND Banten Dukung Persatuan Nasional

Published

on

Serang, suarahimpunan.com – Aksi yang direncanakan akan dilakukan oleh Eksekutif Wilayah (EW) Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND) Aceh untuk mendukung langkah dibatalkan. Hal tersebut diapresiasi oleh EW . Ketua Wilayah EW , Abu Bakar, mengatakan bahwa pihaknya menolak . Karena menurutnya, LMND merupakan organisasi mahasiswa yang mendukung persatuan nasional. “Secara sikap keorganisasian dan sesuai bacaan kondisi objektif, kami mendukung persatuan nasional. Karena musuh kita yaitu imperialisme dan untuk melawannya dibutuhkan persatuan nasional,” katanya saat dihubungi Kru LAPMI Serang melalui sambungan telepon, Jumat (31/5).
Baca Juga:  Walikota Sepakat Bentuk Perda Beasiswa Bagi Masyarakat Kota Serang
Menurutnya, yang beredar mengenai aksi yang akan dilakukan oleh LMND Aceh, telah diklarifikasi bahwa hal tersebut merupakan kekeliruan dalam menganalisis situasi daerah. “Adapun ada oknum tertentu yang mendukung , baik itu di manapun, khususnya di Banten, itu bukan bagian dari kami. Karena jelas, secara sikap keorganisasian, kami terpimpin secara nasional,” ungkapnya. Abu mengatakan bahwa untuk meredam wacana referendum di berbagai daerah, pemerintah harus mulai mengambil langkah, dalam memperbaiki kondisi ekonomi masyarakat.
Baca Juga:  Kemenag Sebut Pembatasan Jam Operasional Rumah Makan Berlebihan, HMI MPO Serang: Lebay
“Perlu kami tegaskan bahwa Pemerintah pusat dan daerah seharusnya sudah mulai memikirkan kondisi ekonomi rakyatnya agar ketimpangan ekonomi yang terjadi, tidak semakin melebar. Dan juga untuk meredam keinginan memisahkan diri dari Indonesia,” tuturnya. Untuk itu, lanjut Abu Bakar, bangsa Indonesia saat ini harus kembali ke Pancasila sebagai dasar negara. Karena, tujuan dari Pancasila adalah kesejahteraan sosial. “Kami mendukung pemerintah khususnya Provinsi Banten untuk mewujudkan kesejahteraan sosial. Dan mengganti haluan ekonomi dari ekonomi liberal ke ekonomi yang Pancasialis melalui pasal 33 UUD ’45,” tegasnya. (Dzh)
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending