Kabar Kampus

Triwulan II Akan Digelar, Muncul Isu Gerakan Cabut Mandat Presma Untirta

Published

on

Serang, suarahimpunan.com – Menjelang agenda sidang Triwulan II , beredar desas desus bahwa akan terjadi pencabutan mandat Presiden Mahasiswa (Presma), oleh beberapa pihak. Hal ini disampaikan oleh salah satu mahasiswa FKIP yang tidak mau disebutkan namanya. “Sebenarnya ini sedang kami rencanakan, agar nanti di Triwulan II kami bisa menyatakan sikap untuk mencabut mandat Presma,” ujarnya yang juga merupakan anggota salah satu organisasi eksternal, Rabu (30/10). Ia mengatakan, saat ini pihaknya sedang mencoba membangun konsolidasi dengan beberapa pimpinan BEM Fakultas, supaya agenda yang ingin dilaksanakan dapat tercapai.
Baca Juga:  Kiyai Dan Ulama Kota Serang Anggap Raperda PUK Masih Menyisakan Celah Usaha Maksiat
“Tentu BEM Fakultas punya hak untuk menyatakan sikap seperti itu. Karena memang mereka juga merupakan lembaga yang punya hak untuk bersuara,” tuturnya. Menurutnya, tindakan ini merupakan bentuk kekecewaan atas mandeknya gerakan dari Presma . Sehingga, ia mengaku bahwa tindakan yang akan dilakukannya sangat tepat. “Lagi-lagi ini merupakan bentuk kekecewaan kami. Karena bisa dilihat, BEM saat ini terkesan hanyalah lembaga elit yang mengatasnamakan massa mahasiswa Untirta,” katanya.
Baca Juga:  Milad Untirta Ke-38, Tanpa “Lilin” Dari Mahasiswa (?)
“Dari gagalnya pelaksanaan ospek sampai kepada mandeknya gerakan BEM Untirta. Ini membuktikan bahwasanya Presma sudah gagal dalam memimpin,” lanjutnya. Sementara itu, Kru LAPMI Serang mencoba untuk melakukan konfirmasi kepada seluruh pimpinan BEM Fakultas Untirta. Namun, Kru LAPMI Serang hanya berhasil mendapatkan tanggapan dari Ketua BEM FKIP Untirta, Ahmad Fauzan. “Mengenai wacana cabut mandat Presma, sudah lama dibicarakan. Ini dimulai dari pasca Ospek dan aksi nasional, yang akhirnya menguatkan opini tersebut,” ujarnya melalui aplikasi Whatsapp.
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending