Kabar Regional

Walikota Serang Akan Undang Mahasiswa Pencipta Teknologi Asistif Untuk Disabilitas

Published

on

Serang, suarahimpunan.com mengenai teknologi ciptaan mahasiswa Pendidikan Khusus (PKh) Untirta, disambut baik oleh Walikota Serang, Syafrudin. Ia mengaku sangat bangga atas teknologi ciptaan mahasiswa tersebut. “Wah, saya sangat mengapresiasi sekali teknologi yang diciptakan oleh adik-adik mahasiswa Untirta. Saya kaget awalnya ketika membacanya,” katanya kepada Kru LAPMI Serang, Jumat (14/6). Menurutnya, teknologi tersebut merupakan hal yang sangat membanggakan bagi Indonesia, khususnya . Karena, teknologi tersebut merupakan pertama kali di Indonesia.
Baca Juga:  Gelombang Air Laut Pasang Mencapai Pemukiman, Warga Anyer Mengungsi Ke Dataran Tinggi
“Ini sangat membanggakan bagi . Karena penciptanya itu mahasiswa yang berkuliah di sini (),” ungkapnya. Bahkan, Syafrudin pun mengaku akan mengundang para mahasiswa tersebut, untuk dapat hadir di Pusat Pemerintahan Kota Serang pada Senin yang akan datang. “Senin, mereka akan saya undang ke kantor. Untuk memperlihatkan teknologi-teknologi yang mereka ciptakan itu,” tuturnya. Selain itu, Syafrudin juga mengatakan akan memberikan penghargaan khusus kepada para mahasiswa tersebut.
Baca Juga:  Buruh Menilai Gubernur Banten Tak Pro Rakyat
“Ada, akan berikan penghargaan khusus untuk mereka,” ujarnya. Ia pun berharap, teknologi yang telah mereka ciptakan, dapat berguna bagi para penyandang . “Mudah-mudahan, teknologi yang mereka ciptakan itu dapat berguna bagi para penyandang ,” tandasnya. Untuk diketahui, Mahasiswa berhasil menciptakan teknologi asistif untuk para penyandang . Tercatat, ada 8 teknologi asistif yang berhasil diciptakan oleh mahasiswa dengan berkolaborasi bersama mahasiswa jurusan lainnya seperti Teknik Elektro dan Teknik Mesin.
Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending