Kabar Regional

Warga Resmikan Masjid Baiturrahman Dengan Peringatan Maulid Nabi

Published

on

Serang, Suarahimpunan.com — Warga Perumahan Bumi Mutiara Serang (BMS) resmikan Masjid dengan menggelar peringatan hari besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baiturrahman, Minggu (2/12).

Masjid bernuansa biru ini merupakan hibah dari Negara Quwait sebagai bentuk support agar warga gemar beribadah dan merupakan salah satu kebutuhan warga di lingkungan BMS sejak tahun 2006.

Agus Riyanto selaku Ketua Rukun Warga 01 berharap warga sekitar dapat menggunakan dan memberdayakan masjid serta fasilitas yang ada.

“Saya juga berharap warga dapat bersinergi dengan mahasiswa yang tinggal di daerah BMS untuk bersama-sama memakmurkan masjid. Juga mengajarkan serta mengamalkan ajaran agama Islam seperti baca tulis Qur’an kepada anak-anak yang ada di BMS,” ujarnya.

Baca Juga:  Wakil Ketua Komisi II DPRD Banten : Sudah Saatnya Dunia Pendidikan diberikan Subsidi Listrik

Ia juga mengatakan, diadakannya Peringatan Maulid ini selain memperingati lahirnya Nabi SAW, juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi sesama warga BMS khususnya dan warga sekitar umumnya.

“Acara ini untuk menggalang silaturahim antar umat agama Islam, para tokoh, serta Kyai. Sehingga kita bisa saling mengundang dan bertemu di acara peringatan ini” terangnya.

Rangkaian acara dimulai sejak pukul 06.30 WIB diawali dengan dzikir bersama, dilanjutkan dengan doa bersama dan acara inti pada pukul 09.00 WIB yaitu Siraman Rohani oleh Kh. Matlubi hingga pukul 10.30 WIB.

Baca Juga:  Ada Temuan BPK, HMI MPO Cabang Serang Sebut KONI Tak Bertanggungjawab

Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 400 orang. Warga mengundang pengurus DKM di lingkungan BMS diantaranya Banjar Agung, Cigebug, Gelam, Terminal, Pakupatan, Untirta serta Pondok Pesantren di sekitar termasuk Bendem.

“Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini dapat menigkatkan iman serta islam setiap muslim sebagaimana yang diajarkan oleh tauladan kita yaitu Nabi Muhammad SAW”, tutur Asep, selaku Ketua Rukun Tangga (RT) 03.

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending