Kabar

Kokohkan Rumah, HMI MPO UIN SMH Banten Kembali Gelar Batra

Published

on

SERANG, suarahimpunan.com – Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi ( MPO) Komisariat UIN SMH Banten sukses menggelar Latihan Kader 1 (LK 1) atau yang kedua kalinya pada 19-21 Agustus 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di Yayasan Semesta Alam Madani Kota Serang ini mengusung tema ‘Internalisasi Nilai-Nilai Khittah Perjuangan Demi Terwujudnya Mahasiswa Islam yang Pemikir serta Penggerak’.

Ketua Pelaksana LK 1, Ika Monika, menuturkan bahwa dalam LK 1 kali ini diikuti oleh tujuh peserta yang berasal dari UIN SMH Banten dan juga Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta).

“Alhamdulillah atas izin Allah telah terlaksana atau LK 1 , dengan jumlah peserta tujuh orang,” ujarnya.

Baca Juga:  Ini Klarifikasi Anak Buah Ahmad Latupono Soal Kedekatannya dengan Pak Polisi dan Pak Jokowi

Ika pun berharap agar peserta LK 1 dapat mengamalkan ilmu yang didapat selama LK 1 sebagai bekal untuk berhimpun dan berproses di .

“Saya sangat bersyukur acara LK 1 ini bisa berjalan dengan lancar, saya berharap semoga para peserta bisa mengamalkan ilmu yang telah didapatkan selama di LK 1, dan semua ini juga tak terlepas dari semua pihak-pihak yang sudah membantu dan berpartisipasi dalam acara LK 1 ini,” katanya.

Ketua Umum Komisariat UIN SMH Banten, Jafar Shodiq, sangat bersyukur atas terselenggaranya LK 1 untuk kedua kalinya. Menurutnya, perkaderan ini adalah gerbang untuk menunjukkan kembali eksistensi .

Baca Juga:  Tragedi 04 Oktober 2020

“Alhamdulillah rasa syukur yang begitu besar di bulan yang penuh berkah. Komisariat bisa melaksanakan latihan kader satu yang kedua kali. Ini semua berkah dari menjalin silaturahmi yang kemudian diimplementasikan nyata pada sebuah tindakan,” ungkapnya.

Shodiq pun berharap agar peserta LK 1 dapat terus berproses bersama, untuk mengokohkan kembali Komisariat UIN SMH Banten.

“Harapannya untuk peserta LK satu UIN bisa menjaga dan  mempererat tali persaudaraan, sehingga bisa berjibaku bersama sama mengokohkan kembali  rumah kita yaitu Komisariat UIN SMH Banten,” tandasnya.
(RED)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending