Kabar

Konfercab ke-59 Usai, HMI MPO Cabang Jakarta Miliki Nakhoda Baru

Published

on

JAKARTA, suarahimpunan.com Islam Majelis Penyelamat Organisasi () usai menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-59.

yang mengusung tema ‘Restorasi HMI ‘ ini dilaksanakan di Asrama Sunan Gunung Jati selama dua hari, terhitung sejak Jum’at (22/4) hingga Sabtu (23/4).

Kegiatan ini dihadiri oleh lima komisariat, yakni UIC, UNUSIA, STIE Swadaya, Al-Aqidah dan Jayakarta. Turut hadir pula Sekretaris Jenderal (Sekjend) PB dan Ketua Badan Koordinasi (Badko) Jawa Bagian Barat (Jabagbar).

Dalam Konfercab ini menghasilkan putusan, sebagai formatur HMI MPO periode 1443-1444 H atau 2022-2023 M.

Baca Juga:  14 Tahun Kota Serang, HMI MPO Serang: Pemkot Serang ‘Ngelindur’ Tangani Pandemi

Formatur terpilih, Yasri Nurdin, berkomitmen akan menata kembali sistem-sistem internal Cabang Jakarta agar kembali pada pedoman organisasi yang ada.

“Pada intinya tetap kembali kepada yang namanya Khittah Perjuangan, sejauh ini yang saya amati bahwa HMI Cabang Jakarta telah melenceng dari Khittah Perjuangan dan amanat konstitusi, olehnya itu ini menjadi PR utama dalam kepengurusan periode ini, tahun 2022-2023 M,” ujarnya.

Yasri juga mengatakan bahwa pihaknya akan menyelesaikan permasalahan yang ada, termaksud dualisme yang sedang terjadi di Cabang Jakarta.

Baca Juga:  'Bingung Bersama' Dalam HUT Kabupaten Serang ke-495

“Saya sebagai formatur terpilih di konferensi ke 59 yang dihadiri oleh lima komisariat, akan menyelesaikan segala bentuk problem di internal HMI Cabang Jakarta, baik itu dualisme dan lain-lain,” tegasnya.

Ia pun mengungkap bahwa target dari kepengurusannya adalah melahirkan kader-kader yang cakap secara kegamaan dan mapan dalam intelektual.

“Target kami dari kepengurusan ini yang pertama, yaitu memfokuskan perkaderan karena jantung daripada organisasi adalah perkaderan untuk melahirkan kader berpikir kritis, dan berjiwa religius,” paparnya.

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Lagi Trending