Kabar

Kornas Kohati dan Kohati Makassar Kolaborasi Gelar Penataran dan SIM Tingkat Nasional

Published

on

 

MAKASSAR, suarahimpunan.com – Koordinator Nasional Korps () bekerja sama dengan Kohati Cabang Makassar melaksanakan dan Study Intensif Mar’atussholeha () tingkat nasional.

Penataran dan tingkat nasional ini berlangsung selama lima hari, dilaksanakan sejak tanggal 1 hingga 5 Juni 2022. Kegiatan yang mengusung tema ‘Perempuan dan Tonggak Peradaban; Telaah Kritis Mar’atussholeha‘ ini dilaksanakan di Rumah Muslimah Cendekia Makassar.

Ketua , Megawarni, mengungkap bahwa kegiatan ini diikuti oleh 14 peserta yang berasal dari berbagai cabang.

“Jumlah peserta ada 14 orang yang berasal dari Kohati Cabang Makassar, Kohati Cabang Kendari, Kohati Cabang Bima, Cabang Sinjai, HMI Cabang Dompu Raya,” ujarnya.

Baca Juga:  Pelecehan Seksual di Untirta, Kohati Serang Raya: Kampus Harus Bertindak Tegas

Mega pun mengungkap terkait tema yang digunakan ini, ia berharap setiap dapat memosisikan diri sesuai perannya, terlebih seorang wanita merupakan tonggak dari sebuah peradaban.

“Berbicara tentang tema kegiatan, dalam posisi ini perempuan ditempatkan bagaimana kita bisa menjalankan tugas dan peran kita dalam insan cita Kohati sebagai anak, istri, dan ibu itu berjalan sesuai dengan porsinya masing-masing,” paparnya.

Ia pun berharap dengan dilaksanakannya penataran dan tingkat nasional ini, dapat menjadi gerbang awal bagi peserta untuk mewujudkan tujuan Kohati. Adapun tujuan Kohati adalah terbinanya menjadi sosok Mar’atussholeha yg turut melakukan transformasi sosial dalam mewujudkan tatanan masyarakat yang diridhoi Allah SWT.

Baca Juga:  Etos Perjuangan

“Karena semua ini akan membuat generasi-generasi selanjutnya mampu mengimplementasikan dirinya dan menjalankan sesuai dengan tujuan dari pada Kohati, dimana menjadi perempuan yang mampu mewujudkan dirinya sebagai wanita sholehah yg menjalankan tugas dan perannya diranah-ranah sosial sesuai dengan ketentuan yang mengarah kepada Aturan yang Allah SWT perintahkan,” tandasnya.

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending