Kabar

Lalai Jalankan Amanah, Komisariat se-Cabang Medan Nilai Pengurus HMI MPO Cabang Medan dapat Intervensi

Published

on

 

Suarahimpunan.com – Pengurus Majelis Penyelamat Organisasi ( MPO) Cabang Medan periode 2022-2023, dinilai gagal dalam menjalankan amanah kepengurusannya sejak dilantik pada bulan Agustus lalu.

Hal ini disampaikan langsung oleh jajaran pengurus komisariat dan lembaga pasca-melakukan konsolidasi Sekawasan Cabang Medan pada Rabu (2/11) lalu.

Ketua Umum MPO Komisariat Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Abiel Mihzam, mengatakan bahwa problematika yang terjadi saat ini bermula dari yang tidak sesuai dengan Konstitusi .

“Berangkat dari hasil Konferensi Cabang Medan yang dinilai tidak patuh pada Konstitusi, sampai dengan hari ini Pengurus Cabang Medan juga tidak kunjung berbenah melainkan semakin parah,” ujarnya, Sabtu (5/10).

Baca Juga:  Pimsid Ngaret, Pleno 3 Jadi Molor

Abiel juga menuturkan bahwa sebelumnya MPO Komisariat UMSU telah memperingatkan Pengurus Cabang agar lebih tertib administrasi sesuai konstitusi, namun imbauannya sampai saat ini belum dihiraukan.

“Tak hanya itu, sampai detik ini Pengurus Cabang atau bahkan Ketua Umum tidak melakukan upaya untuk merekonsiliasi komisariat sekawasan dengan Pengurus Cabang, seperti ingin membangun konflik yang berkepanjangan,” jelasnya.

Abiel juga mengungkap bahwa dalam SK Pengurus Cabang terdapat kejanggalan, disebabkan adanya Pengurus Cabang yang juga merupakan Pengurus di Organisasi Cipayung Komisariat lain. Ditambah Sekretaris Umum (Sekum) Cabang mengundurkan diri dari jajaran kepengurusan.

Baca Juga:  Konfercab ke-XVI Usai, HMI MPO Pekanbaru Resmi Geser Komando

“Sudahlah pengurusnya cuman tujuh orang mengundurkan diri pulak lagi satu, ini himpunan apa paguyuban,” katanya.

“Tak hanya itu, kita telah melakukan konsolidasi antar-Komisariat Sekawasan Cabang Medan pada tanggal 2 November 2022, namun tidak ada satu pun yang mengetahui keberadaan Ketua Umum, yang lebih parahnya lagi komunikasi pun tidak ada juga,” tambahnya.

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 3 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending