Kabar

Masifkan Perkaderan, HMI MPO Komisariat Untirta Ciwaru Gelar Batra Jilid 2

Published

on

SERANG, suarahimpunan.com – Komisariat Untirta Ciwaru kembali melaksanakan Latihan Kader (LK) 1 atau pada Jum’at (18/3) yang bertempat di Pondok Pesantren Nurul Ihsan Taktakan dengan mengusung tema ‘Mari Berhimpun Mari Berproses untuk Membentuk Karakter Generasi yang Unggul’

Peserta dalam kegiatan ini berjumlah 8 orang yang berasal dari beberapa kampus di yaitu Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Universitas Primagraha, dan Politeknik Piksi Input Serang.

Ketua Pelaksana, Nedi Saputra, mengharapkan agar kegiatan LK 1 ini bisa menjadi wadah para peserta berkembang dan aktif sehingga mampu menghasilkan kader-kader yang unggul.

“Sesuai dengan tema pelaksanaan LK 1 ini, bahwasanya di tidak ada yang sifat dan unsur pemaksaan untuk para kader supaya berproses, tetapi siapapun yang ingin berproses pasti akan menjadi kader yang unggul, dan disinilah tempatnya untuk belajar atau berproses,” katanya.

Baca Juga:  Milad HMI 75: Bukan Hanya Himpunan Mahasiswa Islam, Tetapi Harapan Masyarakat Indonesia

Sama halnya seperti yang diungkapkan oleh Ketua Umum Komisariat Untirta Ciwaru, Agung Rizky Jamas, dalam sambutannya mengatakan bahwa para kader akan berproses sesuai dengan tujuan yaitu menciptakan kader insan ulil albab.

“Teman-teman di sini sudah dipertanyakan diawal, tujuan mengikuti ini seperti apa. Karena ini merupakan wadah bagi teman-teman untuk berproses bagi yang ingin berproses untuk mencapai tujuannya mengikuti ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Bela Warga Wadas, PB HMI MPO Minta Polisi dan Ganjar Bebaskan Warga dan Batalkan Pengukuran Lahan

Ia menegaskan kepada para peserta agar tidak puas belajar hanya sampai di kegiatan LK 1 saja, tetapi terus menggali ilmu serta wawasan di organisasi HMI serta mengamalkannya.

“Jangan sampe puas sampe sini aja. Tetap ini adalah awal kalian sampai di gerbang menimba ilmu, dan tentunya harus bisa mengamalkan sesuai dengan tujuan HMI,” ujar Agung.

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending