Kabar

Pasca Aksi Nasional 1104, Mahasiswa Banten Gelar Aksi Lokal 1304

Published

on

SERANG, suarahimpunan.com – Berbagai organisasi mahasiswa (ormawa) yang tergabung dalam melakukan aksi unjuk rasa pada Rabu (13/4).

Aksi ini merupakan aksi ke sekian yang dilakukan oleh kalangan mahasiswa, dengan membawa tuntutan mengenai keresahan masyarakat di berbagai aspek kehidupan.

Adapun tuntutan yang dibawa adalah penolakan revisi UU Sistem Nasional (Sisdiknas), penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), penolakan kenaikan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan cabut UU Harmonisasi Peraturan Perpajakan (HPP), kecaman terhadap tindakan represifitas, dan wujudkan reforma agraria, serta mendesak untuk menstabilkan harga bahan pokok.

Sebelum melakukan long march ke Alun-Alun , massa aksi berkumpul di kampus 1 UIN SMH Banten sejak pukul 13.00 WIB, dan mulai bergerak dari titik kumpul sekitar pukul 15.30 WIB.

Baca Juga:  Pemkot Serang Dinilai Pilih Kasih Dalam Penegakkan Aturan PPKM

Koordinator , Syahrizal, mengatakan bahwa aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh pihaknya, merupakan rangkaian tak terpisahkan dari aksi nasional 1104 yang digelar di Jakarta kemarin.

Pihaknya berpandangan bahwa permasalahan ekonomi yang muncul di tengah ini, justru semakin membuat masyarakat jauh dari sejahtera, bahkan meningkatkan persentase pengangguran.

“Ini telah memutus rantai pencaharian masyarakat. Akibatnya, terjadi peningkatan persentase pengangguran yang terjadi di Indonesia, khususnya di Provinsi Banten,” tuturnya.

Baca Juga:  Antrean Pertalite di Bali Mengular, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman

Syahrizal juga memaparkan bahwa kenaikan harga bahan pangan ini justru membuat masyarakat kaget, terlebih perekonomian yang belum stabil.

“Masyarakat yang mengalami gejolak keuangan yang tidak stabil dikagetkan dengan kenaikan harga bahan pokok, diantaranya: bawang merah dan putih, daging sapi, gula, daging ayam, minyak, cabai dan elpiji non subsidi,” paparnya.

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending