Kabar

Pasca-Sidang Kode Etik Sambo, PB HMI MPO Harap POLRI Terus Berbenah

Published

on

Suarahimpunan.com – Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) resmi memecat dari institusi POLRI. Komisi Kode Etik Polri (KKEP) memutuskan memecat secara tidak hormat mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) POLRI.

Pemecatan Tidak Dengan Hormat (PTDH) ini disampaikan saat POLRI pada Kamis (25/8) lalu. Tak hanya sanksi pemecatan, juga dijatuhi sanksi etik dengan dinyatakan melakukan perbuatan tercela dan sanksi administratif berupa penempatan khusus selama 40 hari.

Wasekjend Komisi Hukum dan HAM MPO Muhammad Aldiyat Syam Husain, mengatakan bahwa kasus Ferdy Sambo ini telah mengikis kepercayaan publik terhadap institusi POLRI sebagai penegak hukum.

“Publik terus memantau kasus ini yang pastinya sudah menyerat citra kepolisian, karena yang bersangkutan masih anggota POLRI aktif dan merupakan Kadiv Propam, tentu berdampak pada kepercayaan publik terhadap POLRI,” ujarnya.

Baca Juga:  Barisan Sakit Hati Gelar Pelantikan, Ini Respon Ketum HMI MPO Cabang Jakarta

Aldiyat pun mengapresiasi tindakan POLRI untuk mengungkap kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau .

“Berdasarkan hasil , mantan Kadiv Propam dijatuhi sanksi pemberhentian tidak terhormat atau dipecat, kami mengapresiasi langkah POLRI ini atas keseriusan mengungkap kasus kematian ,” ungkapnya.

Aldiyat pun berharap dengan banyaknya elemen yang terlibat serta pembentukan Inspektorat Khusus (Irsus) dan Tim Khusus (Timsus), dapat mempercepat terungkapnya motif pembunuhan .

Baca Juga:  Warga Desa Sukanegara Pontang Keluhkan Akses Jalan Berlubang

“Kita sama-sama melihat POLRI membentuk tim Irsus dan Timsus, penonaktifan anggota POLRI yang diduga terlibat, pelibatan Komnas HAM dan Kompolnas untuk menyelesaikan kasus terkait, untuk itu kita harapkan agar motif pembunuhan Brigadir J secepatnya terungkap,” harapnya.

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Lagi Trending