Kabar

PB HMI MPO Dorong Penguatan Peran DPD RI sebagai Artikulator Kepentingan Rakyat

Published

on

JAKARTA, suarahimpunan.com – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (PB MPO) menggelar pertemuan dengan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, AA , pada Selasa (11/1).

Pertemuan yang dilakukan di ruang kerja Ketua tersebut, Ketua Umum PB MPO didampingi oleh Ketua Komisi Pemuda dan Kemahasiswaan PB , Ketua Komisi Pertahanan dan Keamanan Nasional PB , Wakil Sekretaris Jenderal Komisi Menkominfo PB HMI, dan Direktur LBHMI.

Baca Juga:  Malaysia Dilanda Banjir Berkepanjangan, BRN Melayu Pattani Sampaikan Belasungkawa

Dalam pertemuan tersebut, Affandi Ismail selaku ketua umum mengatakan bahwa pihaknya mendorong penguatan lembaga sebagai artikulator dan representasi kepentingan masyarakat.

“Kami akan terus mendorong dan mengawal agar kelak bisa terwujud yang benar-benar menjadi artikulator dan representasi kepentingan rakyat dan daerah di tingkat nasional, olehnya itu sangat perlu penguatan kelembagaan terhadap ini,” ujarnya.

Affandi pun menuturkan bahwa dalam masyarakat masih banyak yang beranggapan bahwa DPD RI hanya sebatas pelengkap bagi .

Baca Juga:  Falsafah Penciptaan Perempuan, Serta Pandangan Barat dan Islam

“Itulah idealnya posisi DPD RI. Sebab, hingga hari ini, harus jujur kita akui, masih ada pendapat di kalangan masyarakat bahwa DPD RI hanya pelengkap terhadap fungsi DPR RI. Oleh karena itu, penguatan peran DPD RI mutlak diperlukan,” ungkapnya.

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 3 Halaman

Lagi Trending