Kabar

PDJ Nasional Resmi Dibuka, Gerbang Awal Bentuk Insan Pers Berintegritas

Published

on

 

SERANG, suarahimpunan.com – Pelatihan Dasar () Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) Serang Raya resmi dibuka pada Rabu (23/3).

Pembukaan yang berlangsung melalui Zoom Meeting, dan disiarkan langsung di saluran YouTube ini dibuka oleh Ketua Umum Pengurus Besar Majelis Penyelamat Organisasi (PB MPO).

Rangkaian yang mengusung tema ‘Terbinanya Insan Pers Mahasiswa Islam yang Profesional dan Berintegritas Guna Menunjang Perjuangan ’ akan dilangsungkan selama lima hari, terhitung sejak tanggal 23 hingga 25 Maret 2022.

Ketua Pelaksana PDJ Nasional, Aldo Aldiansyah, mengatakan bahwa peserta kegiatan berjumlah 27 orang yang berasal dari 10 cabang.

Baca Juga:  SAJADAH USANG

“Alhamdulillah PDJ Nasional perdana ini diikuti oleh 27 peserta dari target kita 50 orang, ini permulaan yang baik, peserta berasal dari berbagai cabang di Indonesia, ada yang dari bagian timur juga,” ungkapnya.

Aldo juga mengungkap bahwa sempat terjadi kericuhan saat Arah Perkaderan Awal (APA) yang forumnya diisi oleh tim kepemanduan. Ia mengungkap bahwa kericuhan berasal dari oknum yang diduga bukan kader .

Baca Juga:  Pentingnya Menyadari Identitas Sosial

“Kita juga sempat kecolongan, karena terdapat peserta di luar HMI. Oknum ini kita kira berasal dari cabang yang ada di Pulau Sumatera, namun saat kita konfirmasi ke cabang tersebut, tidak ada kader dengan nama berinisial NM,” terangnya.

Aldo pun mengaku bahwa panitia telah mengonfirmasi terkait oknum berinisial NM yang awalnya diduga merupakan kader HMI dari cabang di wilayah Pulau Sumatera.

Halaman SebelumnyaHalaman 1 dari 2 Halaman

Lagi Trending